Scroll to Top

David Moyes: Manajer Baru Manchester United

By Wan Faizal / Published on Thursday, 09 May 2013

D. Moyes

David Moyes resmi menjadi pelatih sekaligus manajer baru MU dan menyudahi spekulasi yang beredar seputar siapa manajer baru Manchester United untuk menggantikan posisi Sir Alex Ferguson yang pensiun usai musim ini berakhir. Adalah David Moyes yang terpilih sebagai manajer baru The Red Devils dan dikontrak selama enam tahun ke depan.

Dalam 24 jam terakhir, situasi memang memanas di kubu United dan Everton. Semua diawali keputusan Fergie untuk mengakhiri masa baktinya pada MU yang sudah berlangsung selama 27 tahun terakhir.

Kabar itu merembet ke markas Everton, tempat dimana Moyes bekerja. Pria berusia 50 tahun itu sejak jauh hari memang sudah menjadi kandidat kuat untuk mengisi posisi Fergie andai nantinya Fergie pensiun. Dan dalam 24 jam terakhir, Moyes terlihat mondar-mandir di kantor Bill Kenwright yang merupakan bos The Toffees. Apalagi, fakta bahwa kontrak Moyes dengan Everton akan habis pada akhir musim ini semakin memperkuat spekulasi tentang dirinya yang akan menjadi pengganti Fergie.

Dan hari ini, Kamis (9/5/2013), pengumuman secara resmi bahwa Moyes telah ditunjuk sebagai manajer anyar bagi Wayne Rooney dkk pun beredar di situs resmi Manchester United.

“Merupakan sebuah kehormatan bisa diminta sebagai manajer baru Manchester United. Saya senang bahwa Sir Alex merekomendasikan saya untuk pekerjaan ini. Saya menaruh rasa hormat yang besar atas semua yang ia lakukan dan juga untuk klub ini,” ujar Moyes di situs resmi klub.

“Saya tahu akan sangat sulit untuk bisa mengikuti jejak manajer terbaik yang pernah ada. Namun kesempatan untuk melatih Manchester United tidak datang setiap saat. Dan saya benar-benar tak sabar menanti musim depan.”

Meski telah secara resmi ditunjuk sebagai manajer baru United, Moyes baru akan bekerja disana pada 1 Juli mendatang. Di sisa musim ini pun Moyes berjanji akan membantu Everton sebaik mungkin.

“Saya punya pekerjaan yang hebat di Everton dengan pemilik klub dan jajaran direksi yang luar biasa, serta barisan pemain yang hebat. Mulai sekarang hingga akhir musim ini, saya akan melakukan segalanya untuk memastikan kami bisa finish di posisi setinggi mungkin di tabel klasemen.”

“Fans Everton juga telah luar biasa dalam membantu tahun-tahun saya di Goodison Park dan mmebuat saya merasa nyaman disana. Dan saya juga berterima kasih pada mereka atas dukungan sepenuh hati yang telah diberikan pada saya dan para pemain. Everton akan selalu dekat dengan saya hingga akhir hidup saya.”

Well, Welcome to The Theatre of Dreams, David!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda