Scroll to Top

Transfer Pemain: Radamel Falcao ke AS Monaco?

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 10 May 2013

Radamel Falcao Hijrah dari Atletico Madrid Musim Depan

Radamel Falcao sering digosipkan pindah dari Atletico Madrid ke tetangga sebelah, Real Madrid. Atau kalau tidak ke Chelsea, klubnya Roman Abramovich. Namun, kabar yang dirilis oleh La Sexta cukup mengejutkan. Penyerang Kolombia bukan tidak mungkin bergerak ke AS Monaco.

Hal ini unik mengingat apa yang terjadi dengan Monaco saat ini. Mereka masih berada di Ligue 2 (divisi dua Liga Prancis) dan bukannya di divisi utama. Namun, dengan posisi saat ini yang memuncaki klasemen, prediksi kuat mengatakan, Monaco akan segera promosi ke Ligue 1 dan bersaing dengan tim-tim kuat lain seperti PSG, Olympique Marseille, atau Lyon.

Kunci kemungkina transfer ini adalah Dmitry Evgenevich Rybolovlev. Pengusaha Rusia ini berencana akan membelanjakan 200 juta untuk membantu timnya. Andai Radamel Falcao mau menerima tawaran Monaco, dikabarkan ia akan mendapatkan gaji 10 juta Euro setelah dipotong pajak.

Namun, bukan berarti semuanya akan berjalan mulus. Saat ini, Falcao boleh dikatakan tidak mendapatkan gaji sebesar kemungkinan yang ia dapatkan di Monaco. Tapi, setidaknya Atletico musim depan bermain di Liga Champions dan mereka tengah membangun kekuatan untuk sejajar dengan Barcelona dan Real Madrid. Arah untuk itu terlihat jelas karena tim Diego Simeone terlihat begitu  kompetitif.

Sebaliknya, meskipun kuat, Monaco tidak akan berpartisipasi di Eropa musim depan. Jadi, masih ada harapan untuk tetap di Vicente Calderon atau beralih ke klub yang peruntungannya lebih baik, Falcao?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda