Scroll to Top

Liga Inggris: Manchester United Memang Inginkan David Moyes

By Wan Faizal / Published on Friday, 10 May 2013

DavidMoyes

Kamis (9/5/2013), Manchester United akhirnya resmi menunjuk David Moyes sebagai nahkoda anyar tim mulai musim 2013-2014 mendatang. Seperti diutarakan oleh Sir Alex Ferguson, penunjukkan Moyes sebenarnya memang telah direncanakan sejak lama.

Fergie memang mengagumi rekan senegaranya tersebut. Moyes dianggapnya punya kemampuan yang pas untuk menangani klub sebesar The Red Devils.

“Ketika kita membahas mengenai calon pengganti yang memiliki atribut yang pas, kami semua sepakat pada nama David Moyes. David adalah orang yang punya integritas tinggi dan etos kerja yang kuat,” bilang Fergie.

“Sudah sejak lama saya mengagumi kinerjanya. Pada 1998 lalu, saya pernah menawarinya untuk menjadi asisten manajer disini. Ia masih sangat muda saat itu dan kemudian membuat pekerjaan hebat di Everton. Tak perlu dipertanyakan lagi karena ia punya kualitas yang kami harapkan untuk klub ini.”

Pemilihan Moyes juga didasari oleh fakta bahwa United juga memikirkan strategi jangka panjang. Moyes adalah tipe manajer yang suka mengorbitkan pemain muda dalam beberapa kesempatan.

Kontrak selama enam tahun yang disodorkan pada Moyes membuktikan bagaimana MU memang ingin Moyes bertahan lama disana dan syukur jika bisa minimal bisa menyamai jejak Fergie.

“Saya selalu berkata bahwa manajer baru nanti haruslah seorang Manchester United yang asli. Dalam David, kami punya seseorang yang paham sesuatu yang bisa membuat klub ini menjadi spesial. Kami telah mengamankan seorang manajer yang berkomitmen untuk rencana jangka panjang dan membangun tim untuk masa depan sebaik sekarang. Stabilitas akan melahirkan kesuksesan,” timpal Sir Bobby Charlton.

“David punya kekuatan yang luar biasa dari karakternya dan mengakui akan pentingnya melibatkan pemain muda dan mengembangkan mereka bersama para pemain kelas dunia di klub ini. Di United, saya pikir David akan bisa mengekspresikan dirinya. Saya senang ia menerima jabatan ini dan sudah tak sabar untuk bekerjasama dengannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda