Scroll to Top

Man United: Kata Mereka Soal Penunjukkan David Moyes

By Wan Faizal / Published on Friday, 10 May 2013

David,Moyes

Beragam puja-dan puji serta pengakuan akan kualitas David Moyes pun mengalir pasca pria berusia 50 tahun itu resmi ditunjuk sebagai manajer anyar Manchester United mulai musim depan untuk menggantikan Sir Alex Ferguson. Mulai dari pemain Everton, mantan pemain, hingga sesama manajer memuji kualitas manajer asal Skotlandia itu.

Moyes ditengarai adalah kandidat yang paling pas untuk mengisi posisi Fergie mulai musim depan. Jika ia bisa berprestasi bagus bersama klub seperti Everton, maka harusnya ia bisa berbuat lebih baik lagi bersama United. Begitulah inti dari pendapat beberapa figur di sepakbola Inggris mengenai jabatan baru Moyes musim depan.

Well, siapa saja dan apa kata mereka mengenai manajer baru The Red Devils tersebut?

Sir Alex Ferguson, manajer MU sekarang:

“David adalah seseorang dengan integritas yang tinggi dan etos kerja yang hebat. Sudah sejak lama saya mengagumi kinerjanya. Ia masih muda saat memulai kariernya sebagai manajer dan telah melakukan pekerjaan hebat di Everton. Ia punya segala kualitas yang diperlukan untuk melatih klub ini.”

Howard Kendall, eks manajer Everton:

“David Moyes adalah manajer yang inspirasional. Ia dan Sir Alex selalu punya hubungan yang baik dan punya beberapa kesamaan. Keduanya sangat profesional dan punya cara yang sama dalam menyikapi pekerjaan. Hirarki di Old Trafford adalah stabilitas. Dengan adanya David dan Fergie yang ada di belakangnya, Manchester United tetap akan memiliki hal tersebut.”

Harry Redknapp, manajer QPR:

“David Moyes bisa melatih klub manapun. Ia telah membuktikan kemampuannya di Everton tanpa bergantung pada keberuntungan. Ia telah melakukan pekerjaan yang hebat di Everton.”

Kenny Dalglish, eks manajer Liverpool:

David Moyes telah melakukan sesuatu yang hebat di Everton dan saya menghormatinya.”

Steve Bruce, manajer Hull City:

“Ia punya latar belakang yang sama dengan Fergie. Bukan suatu hal yang mengejutkan bagi saya jika ia mendapatkan pekerjaan itu dan saya yakin ia akan sukses di klub barunya. Di Everton, ia tak punya dana yang besar tapi masih bisa membawa klub itu berada di 10 besar.”

Tim Howard, kiper Everton:

“David Moyes punya resep bagus untuk sukses. Ia juga seorang motivator yang berkelas dan selalu berkembang lebih baik dari tahun ke tahun.”

Phil Neville, kapten Everton:

“Metodenya saat melatih adalah menekanmu hingga batas kemampuanmu dan membuat semuanya mudah ketika bertanding. Ia berkembang sebagai seorang manajer karena ia bisa melihat sesuatu dari sisi yang berbeda. DNA dari tim yang diasuhnya adalah kerja keras, semangat, kebersamaan, dan berjuang.”

Steven Pienaar, gelandang Everton:

“Ia adalah salah satu manajer terbaik, jika bukan yang terbaik di Premier League. Itu semua dibuktikan dari bagaimana cara kami bermain.”

Gary Lineker, eks striker Everton:

“Saya pikir David Moyes akan menjadi penunjukkan yang hebat bagi Manchester United dan menjadi kerugian besar bagi Everton. Ia juga akan segera dihormati oleh para pemainnya.”

Alan Shearer, eks pemain Newcastle United:

“Semua yang pernah bekerjasama dengan David selalu berbicara hal-hal baik tentang cara manajemennya dan cara melatihnya.”

Peter Schmeichel, eks kiper MU:

“David Moyes sudah berada di Everton selama lebih dari satu dekade, tanpa dana yang melimpah, dan ia bisa melakukan pekerjaan yang fantastis.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda