Scroll to Top

Everton Incar Roberto Martinez Untuk Gantikan David Moyes

By Wan Faizal / Published on Friday, 10 May 2013

Roberto.Martinez

Lowongan manajer Everton yang akan kosong pada akhir musim ini memunculkan banyak kandidat yang difavoritkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan David Moyes. Dari sekian nama yang ada, nama Roberto Martinez muncul sebagai kandidat terkuat mengalahkan Neil Lennon, Vitor Pereira, Phil Neville, Martin O’Neill, dan Gustavo Poyet.

Moyes memang telah resmi meninggalkan posisi manajer The Toffees pada akhir musim ini untuk menempati posisi manajer Manchester United yang baru saja ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson yang memilih pensiun dan beralih menempati jajaran direksi MU.

Tak heran jika Everton tengah sibuk mencari pengganti Moyes. Dari enam kandidat yang muncul, rasanya manajemen Everton memilih Martinez yang saat ini masih melatih Wigan Athletic.

Martinez bisa dibilang sudah kenyang pengalaman di Premier League. Kemampuannya membangkitkan semangat tim yang hanya punya skuad seadanya patut diacungi jempol. Terbukti dari “prestasi” Wigan yang selalu selamat dari ancaman degradasi di pekan terakhir dalam beberapa musim terakhir.

Setelah Martinez, ada nama Phil Neville yang difavoritkan untuk mengisi posisi Moyes. Andai Phil yang terpilih, maka tim cukup diuntungkan karena Phil telah dianggap sebagai pemimpin di Everton saat ini mengingat saat ini ia masih menjabat kapten Everton dan akan pensiun akhir musim ini.

Masalah akan terjadi andai Moyes turut membawa serta Phil ke MU. Tidak tertutup kemungkinan memang jika Moyes membawa Phil karena keduanya sudah dianggap paham satu sama lain. Selain itu, Phil agaknya juga akan senang kembali klub yang membesarkan namanya.

So, siapa yang akan menjadi manajer Everton musim depan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda