Scroll to Top

Rio Ferdinand: David Moyes Tawarkan Kontinuitas Dalam Klub

By Wan Faizal / Published on Friday, 10 May 2013

Rio.Ferdinand

Penunjukkan David Moyes sebagai manajer baru Manchester United mulai musim depan untuk menggantikan Sir Alex Ferguson disambut suka cita oleh para punggawa MU. Rio Ferdinand menyebut Moyes akan memberikan kontinuitas bagi klub dalam jangka panjang. Sementara Michael Carrick berujar bahwa Moyes memang punya reputasi bagus untuk menukangi klub sebesar United.

Untuk pertama kalinya dalam 27 tahun terakhir, United akhirnya mengalami pergantian manajer. Keputusan mundur dari Fergie disiasati dengan penunjukkan Moyes yang akan dikontrak selama enam tahun dan mulai melatih klub pada 1 Juli mendatang.

Fakta bahwa Moyes merupakan satu dari tiga manajer yang bisa bertahan lama di satu klub, selain Fergie dan Arsene Wenger, membuat Ferdinand yakin pria asal Skotlandia itu akan memberikan efek jangka panjang yang baik pula bagi United, sama seperti yang ia berikan Everton yang levelnya masih satu dibawah The Red Devils.

“Kami semua senang. Saya pikir penting bagi klub untuk membuat keputusan dengan cepat dan beres. Saya kira manajer baru sudah berpikir keras dan mempertimbangkan banyak hal sebelum membuat keputusan tersebut. Lalu klub membuat gerak cepat dan sangat bagus akhirnya David menjadi manajer baru kami,” ungkap Ferdinand.

“Alasan lain yang saya pikir dibalik penunjukkan David adalah bahwa ia akan sangat terbuka dan simpatik terhadap tradisi klub. Ia akan coba melanjutkan hal itu dan tidak akan merubah semua hal dalam karakteristik klub. Manajer sekarang telah menerapkan sistem yang fantastis, sistem kerja, dan kami telah meraih sukses tahun ini. Semoga kami bisa melanjutkannya bersama David dan saya yakin David orang yang tepat untuk itu.”

Sementara itu, Carrick yang merupakan eks pemain Tottenham Hotspur menyoroti reputasi bagus Moyes selama menjadi manajer. Carrick sering mendengar hal-hal bagus tentang manajer baru dari para pemain yang pernah dilatih Moyes.

“Saya pikir David telah melakukan pekerjaan hebat di Everton. Ia berada disana dalam jangka waktu yang lama dan telah meraih sukses dengan sumber daya yang ia miliki.”

“Semua pemain yang pernah bermain untuknya berkata hal-hal yang bagus tentang David. Jadi saya rasa cukup jelas bagi dirinya untuk mendapat kesempatan menjadi manajer di klub yang lebih besar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda