Scroll to Top

Barcelona: Sindiran Jose Mourinho Untuk Kami Tidak Akan Diingat Orang

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 10 May 2013

Barcelona: Sindiran Jose Mourinho Untuk Kami Tidak Akan Diingat Orang

Jose Mourinho baru-baru ini mengeluarkan pernyataan bahwa Barcelona terlalu bergantung pada Lionel Messi. Ketika Si Nomor 10 Barca tidak ada, klub Catalan tersebut berada di level lebih rendah. Namun, bagi Thiago Alcantara, ucapan tersebut tidak akan diingat orang dalam waktu setahun lagi.

“Saya biasanya sangat hormat pada siapa pun. Tapi, ketika seseorang mengatakan sesuatu tentang kami, tentu saja hal ini mempengaruhi kami. Mourinho membuat sebuah opini. Itu hanyalah ucapan, bukan fakta. Tidak akan ada yang mengingat ucapan Mourinho dalam waktu setahun,” cetusnya.

Selain itu, Thiago juga meminta semua orang menghargai kerja keras Barcelona musim ini. Meskipun Barca tersingkir secara menyakitkan oleh Bayern Munchen (kalah agregat 0-7) toh mereka hampir berhasil menjuarai Liga Spanyol untuk keempat kalinya dalam lima tahun terakhir.

“Kebanyakan orang memang terbiasa melihat kami menang. Tapi, selalu konsisten menang adalah hal sulit. Tim ini sudah berjuang keras. Kami memang mendapatkan kekecewaan di Liga Champions, tapi selangkah lagi kami juara Liga. Gelar ini harus dinilai tinggi.”

Ucapan Thiago ini sejalan yang disampaikan Sergio Busquets, sang rekan, sehari sebelumnya. Gelandang bertahan ini balik menyindir Mourinho dengan berkata, “Saya tidak menyangka satu-satunya yang bisa berkata apa pun tentang segala hal adalah Jose Mourinho.”

Sementara itu, Jose Antonio Iniesta, ayah Andres Iniesta, berkata lebih pedas. Baginya, Jose Mourinho senantiasa berusaha menciptakan ‘suasana perang’.

Terkait dengan ucapan sang anak yang dibalas Mou, Iniesta Senior mengatakan, “Mourinho tak punya rasa hormat atau malu. Andres tidak pernah menyebut Mourinho sama sekali. Ia hanya berkata tentang Iker karena keduanya memiliki hubungan baik, dan karena Andres menyampaikan kebenaran (Iker Casilas semestinya lebih dihargai oleh Mourinho).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda