Scroll to Top

Nvidia Project Shield Kalahkan Galaxy S4 8 Core di Benchmark AnTuTu

By Ditya / Published on Friday, 10 May 2013
Nvidia Project Shield
Nvidia Project Shield

Baru-baru ini muncul hasil benchmark prototipe konsol game Nvidia Project Shield yang ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4. Benchmark melalui perangkat lunak AnTuTu menunjukkan bahwa kinerja Nvidia Project Shield ini mampu mengalahkan smartphone Samsung Galaxy S4 yang ditenagai oleh prosesor 8 core.

Berdasarkan laporan Android Geeks, Project Shield besutan Nvidia ini mampu menghasilkan skor benchmark AnTuTu dengan angka 32.150, cukup impresif. Sedangkan smartphone Samsung Galaxy S4 yang ditenagai oleh prosesor 8 core hanya mampu menghasilkan angka 28.018.

Konsol portabel Nvidia Project Shield sendiri ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,9GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis Nvidia GeForce ULP 72 core dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4, spesifikasi Project Shield besutan Nvidia ini relatif sekelas. Samsung Galaxy S4 ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5410 Octa dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dan quad-core ARM Cortex-A15 yang dipadukan dengan grafis dari PowerVR SGX dan memori RAM sebesar 2GB.

Skor yang cukup tinggi yang dihasilkan oleh chipset Nvidia Tegra 4 yang digunakan pada prototipe konsol game Project Shield ini cukup mengagumkan. Hal ini juga mengangkat image chipset Nvidia Tegra 4 sebagai chipset berperforma tinggi. Seperti yang kita tahu, sampai saat ini belum ada tablet atau smartphone yang ditenagai oleh chipset Tegra 4.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (09/05/2013), sebelumnya telah muncul benchmark dari dua tablet yang diyakini menggunakan chipset Nvidia Tegra 4, yakni HP Slate 21 AIO dan Toshiba AT-1-LE-A yang menghasilkan skor dibawah Samsung Galaxy S4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda