Scroll to Top

Tumbler, Mobil di Film Trilogi Batman Ikut Rally

By Ibnu Azis / Published on Friday, 10 May 2013

Tumbler 1

Apakah ada yang berwarna hitam? Itulah tanya Bruce Wayne pada Lucius Fox tatkala melihat purwarupa Tumbler. Di dunia nyata, mobil superhero yang tampil di film trilogi Batman ini ternyata memang ada. Bahkan akan ikuti sebuah ajang rally.

Rally Gumball 2013 yang akan diadakan di Kopenhagen, Denmark pada 19 Mei 2013 nanti adalah ajang yang akan diikuti oleh mobil replika ini. Lantas apakah Tumbler tersebut adalah mobil sungguhan Batman atau hanya replika?

Sebuah tim asal Arab Saudi yang dikenal dengan sebutan Tim Galag bekerja sama membuat mobil Batman yang serupa wujudnya dengan Tumbler. Tak tanggung-tanggung, dana yang dihabiskan untuk membuat mobil replika Batman ini mencapai USD 1,6 juta atau hampir mencapai Rp 16 miliar.

Tumbler 2

Ternyata mobil ‘KW’ ini diproduksi oleh Parker Brother, perusahaan yang terlibat perancangan kendaraan untuk film-film Hollywood. Dilihat dari bentuk dan wujudnya, mobil replika Tumbler sungguh mirip aslinya yang kita lihat di film.

“Salah satu tim kami tergila-gila dengan mobil Batman di film The Dark Night. Itu jadi ide untuk membuat mobil ini,” tulis Tim Galag di situs resmi mereka.

Tumbler 3

Sementara itu rally Gumball 2013 sejatinya tidak memerebutkan hadiah apapun. Tumbler yang dipersenjatai mesin ukuran 6,2 liter V-8 dan 400 tenaga kuda ini akan menempuh jarak 3.000 mil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda