Scroll to Top

Alex Ferguson Pensiun, Namanya Disebut 6 Juta Kali di Twitter

By Ibnu Azis / Published on Friday, 10 May 2013

Alex Ferguson

Pertengahan pekan ini dikejutkan oleh kabar pensiunnya pelatih sepakbola tersukses ranah Britania Raya Sir Alex Ferguson (SAF). Di Twitter, kabar tersebut tak kalah ramai. Bahkan nama Alex Ferguson disebut 6 juta kali selama 24 jam pasca ia memutuskan untuk pensiun.

Bahkan hashtag yang mencatut namanya jadi trending topic seharian penuh. Ada beberapa topik yang menyangkut Alex Ferguson seperti #thankyousiralex, Alex Ferguson, SAF, dan masih banyak lagi.

Twitter mengonfirmasi kabar ini. Dikutip dari Guardian, nama Alex Ferguson disebut 6 juta kali selama 24 jam. Tren ini dipicu oleh akun @ManUtd_PO sebuah akun resmi Manchester United untuk pers.

“24 jam sejak akun @ManUtd_PO mengonfirmasi di Twitter jika #SAF telah pensiun, ada 6 juta sebutan di linimasa selama kurun waktu itu,” tulis Twitter.

Sedangkan akun @ManUtd_PO saat berkicau soal kabar resmi pensiunnya SAF sebagai manager Manchester United, langsung mendapat 33.172 retweet dan difavoritkan oleh 3.710 pengguna. Tweet ini termasuk kicauan terpopuler saat topik #thankyousiralex jadi trending topic.

Sehari pasca kabar resmi mundurnya SAF, di linimasa ramai dibicarakan siapa suksesornya. Bermunculan nama-nama beken seperti Jose Mourinho hingga yang senter dikabarkan sangat dekat pelatih Everton David Moyes. Dan memang akhirnya pria berusia 50 tahun asal Skotlandia itu yang jadi penerus SAF.

Sementara itu tweet tersibuk rekornya masih dipegang oleh Barack Obama. Kala ia mengumumkan kemenangannya di pemilu AS 2012 lalu, namanya disebut hingga 31 juta kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda