Scroll to Top

Asus akan Rilis Tablet Windows 8 Layar Kecil dengan Harga Rp 3 Jutaan

By Ditya / Published on Friday, 10 May 2013
Asus Transformer AiO
Asus Transformer AiO

Jerry Shen, Chief Executive Officer Asus, mengatakan bahwa tahun ini Asus akan merilis tablet dengan sistem operasi Windows 8 dengan layar berukuan kecil dengan harga sekitar US $300 atau sekitar Rp 3 jutaan. Produsen asalTaiwan ini tampaknya tak ingin ketinggalan dengan Acer yang produknya telah bocor di internet.

Asus sendiri telah berpengalaman di pasar tablet dengan jajaran produk tablet Eee Transformer-nya yang kemudian melanjutkan kesuksesannya di pasar tablet dengan Nexus 7 yang mengusung sistem operasi Android yang merupakan hasil kerja sama dengan raksasa internet, Google.

Bagaimana dengan tablet berbasis sistem operasi Windows? Asus juga berpengelaman dalam merilis tablet berbasis Windows 8 melalui tablet VivoTab Smart yang menggunakan sistem operasi Windows 8 dan dijual dengan harga yang lumayan, yakni US $449,99 atau sekitar Rp 4,4 jutaan.

“Kami sangat optimis tentang penjualan untuk Windows 8 tablet tahun ini,” kata Jerry Shen, CEO Asus.

Sebelumnya pesaing senegaranya, Acer, dikabarkan telah mempersiapkan tablet dengan sistem operasi Windows 8 Pro dengan harga sekitar $349 dengan layar berukuran kecil, yakni 8,1 inci. Spesifikasi tablet Acer ini memang tak begitu istimewa, yakni ditenagai oleh prosesor Intel Atom dual-core Z2760 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Tablet berbasis Windows 8 Pro yang disiapkan oleh Asus ini diperkirakan mengusung spesifikasi yang tak jauh beda dari tablet besutan Acer yang mengandalkan dapur pacu dari Intel Atom Z2760 dual-core. Asus mungkin akan datang dengan desain yang berbeda dan beberapa fitur lain sebagai diferensiasi.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (09/05/2013), kehadiran sistem operasi Windows 8.1 ini juga menjadi salah satu faktor yang membuat produsen percaya pada masa depan tablet berbasis Windows 8 Pro. Windows 8.1 diperkirakan akan hadir untuk konsumen pada akhir 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda