Scroll to Top

Barcelona Luncurkan Situs Berbahasa Indonesia

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 10 May 2013

Barcelona Luncurkan Situs Berbahasa Indonesia

Barcelona calon juara Liga Spanyol musim ini, baru saja meluncurkan situs berbahasa Indonesia. Peluncuran ini dibarengi dengan peluncuran akun twitter baru klub untuk bahasa Indonesia @fcbarcelona_id.

Dengan kehadiran situs berbahasa Indonesia ini, berart situs Barcelona telah tersedia dalam delapan bahasa. Sebelumnya, sudah ada bahasa Catalan, Spanyol (Castellano), Arab, Prancis, Inggris, China, dan Jepang.

Momen istimewa ini disambut baik oleh Didac Lee yang bertanggungjawab di balik peluncuran situs ini. Menurutnya, “Kami bahagia bisa menyapa suporter Barcelona Indonesia dengan bahasa mereka sendiri.”

Langkah Barcelona ini tak terlepas dari keinginan klub untuk terus mengembangkan hubungan dengan semua suporter klub Catalan di seluruh dunia. Dengan cara ini, fans akan lebih mudah berinteraksi dengan klub yang musim ini sampai di semifjnal Liga Champions ini. Dirilis situs resmi Barcelona, setiap bulannya website tersebut mendapat 33 juta kunjungan oleh lebih dari 7,6 pengguna internet.

“Kami senantiasa berusaha untuk menciptakan hubungan dekat antara klub dan suporter. Situs berbahasa Indonesia ini juga merupakan contoh akan hal ini. Menyadari gairah seputar Barcelona di Indonesia, adalah sebuah keharusan bagi kami untuk menciptakan situs ini,” tambah Didac Lee.

Selain situs bahasa Indonesia, Barcelona juga memperkenalkan akun twitter resmi dalam bahasa Indonesia @fcbarcelona_id. Indonesia sendiri merupakan salah satu teraktif berpartisipasi dalam jejaring sosial Barcelona. Tidak kurang dari 9,3% fans Barcelona di halaman facebook Barca, berasal dari Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda