Scroll to Top

Youtube Akhirnya Resmi Rilis Layanan Video Berbayar

By Ibnu Azis / Published on Friday, 10 May 2013

Youtube

Setelah rumor begitu kencang beberapa hari ini, akhirnya Youtube resmi merilis layanan video berbayar. Situs berbagi video Google ini kini miliki fitur berlangganan premium dengan tarif USD 0,99 per bulan atau sekitar Rp 9.600 per 30 hari.

Setidaknya ada 53 channel yang telah disiapkan Youtube di saluran berbayarnya. Setiap saluran miliki masa percobaan (trial) gratis selama 14 hari atau dua minggu dengan tawarkan harga promo untuk berlangganan tahunan.

Youtube sendiri sejatinya telah lakukan proyek ini sejak tahun 2007 silam. Mereka menyebutnya dengan Youtube Partner yang menggandeng mitra untuk memeroleh penghasilan dari ajang kreativitas video yang diunggah di Youtube.

Saat ini ada lebih dari 1 juta saluran (channel) yang menghasilkan pendapatan dari Youtube. Salah satu request dari mitra Youtube adalah mereka ingin mendapatkan penghasilan yang lebih sebagai upaya penciptaan konten yang lebih kreatif.

Youtube Berbayar
Beberapa channel Youtube berbayar.

Saluran Sesame Street misalnya, akan menawarkan episode full pada channel mereka. Pun juga dengan channel UFC. Bagi penggemar olahraga tarung keras ini bisa menyaksikan pertarungan klasik sejak acara mereka dirilis pertama kali.

Setelah pengguna berlangganan saluran berbayar, mereka bisa menyaksikan video-video premium dari desktop, smartphone, tablet, maupun TV. Youtube akan menambahkan perangkat lainnya sesegera mungkin.

Untuk melihat list channel berbayar Youtube sila ikuti tautan ini. Namun sayangnya pelbagai saluran tersebut masih belum tersedia untuk wilayah Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda