Scroll to Top

Gresik United Dapatkan Erol Iba Dari Persebaya?

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 10 May 2013

Persegres Gresik United dikabarkan telah mendatangkan salah satu pemain senior, Erol Iba, untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013.

Rumor itu semakin berkembang setelah Selasa (7/5/13) lalu, mantan pemain Timnas Indonesia tersebut terlihat menjalani sesi latihan di Stadion Petrokimia.

Ketika dimintai konfirmasinya pelatih Gresik United, Widodo C Putro merasa senang dengan kehadiran Erol di timnya.

“Erol Iba ikut latihan bersama kami. Memang saya panggil ke Gresik, sebab tim ini butuh pemain pengalaman dan pintar seperti dia” ungkap Widodo Cahyono Putra.

Widodo menyebutkan kualitas permainan Erol Iba sesuai dengan kebutuhan tim yang kini masih berada di papan bawah klasemen ISL. Pada putaran kedua ini, Aldo Baretto Cs membutuhkan wing bek murni, stopper dan gelandang.

“Erol bisa bergabung di putaran kedua asal menunjukkan surat keluar dari Persebaya IPL, sebab kami tidak ingin setelah resmi direkrut ada permasalahan di tengah kompetisi” pungkas Widodo CP.

Sementara itu pada perkembangan seleksi yang diikuti empat pemain asing, kelak hanya akan dibutuhkan satu pemain saja.

Hal ini disesuaikan dengan kemampuan finansial manajemen GU dan sesuai kuota yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia.

Empat pemain tersebut ini adalah Guy Bertrand Ngon Mamoun (Kamerun), Orlando Ivan Graziano (Argentina), Alex Casilla (Brasil), dan Abdoullah Batihly (Mali).

Dari empat pemain asing yang mengikuti seleksi, hanya satu pemain yang pernah merasakan atmosfer sepakbola Indonesia.

Dia adalah Ngon Mamoun yang pernah memperkuat Persema Malang, sedangkan Orlando, Alex, dan Abdoullah adalah wajah baru di jagat sepakbola nasional.

Meski pendaftaran pemain putaran kedua cukup panjang, GU tidak bisa berlama-lama. Sebab Agus Indra Kurniawan Cs akan menjamu Persiwa Wawena di Stadion Petrokimia pada Selasa 14 Mei 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda