Scroll to Top

Persipura Tanpa Salampessy, Hadapi Arema

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 10 May 2013

Persipura Jayapura akan menantang tuan rumah Arema Malang, dalam laga pembuka putaran kedua kompetisi Indonesian Super League (ISL) Minggu 12 Mei 2013.

Sayangnya dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan itu, Mutiara Hitam harus tampil tanpa Ricardo Salampessy.

Salampessy yang menderita cedera engkel, memerlukan massa penyembuhan selama dua minggu.

Idealnya penyembuhan engkel secara medis diperlukan istirahat selama dua minggu. Namun cederanya Ricardo Salampessy baru dua hari, sehingga tidak akan diturunkan melawan Arema di Kanjuruhan.

Ketika dimintai konfirmasinya Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago menilai timnya memang merasa kehilangan dengan absennya Salampessy.

Alhasil dalam latihan yang digelar di lapangan Hotel Agrokusuma Kota Batu Malang, Jacksen lebih fokus untuk pemain yang sering duduk di bangku cadangan demi memaksimalkan skill mereka.

Jelang menghadapi Arema, Persipura telah melakoni laga ujicoba melawan PS Putra Jaya. Dalam uji coba tersebut tercipta empat gol, tiga diantaranya lahir dari Patrick Wanggai dan sebiji gol oleh Lukas Mandowen.

Persipura akan menjaga kedisiplinan untuk mewaspadai permainan Arema secara menyeluruh.

Menurut Jacksen Persipura yang harus kebobolan lebih dulu saat melawan Arema di Jayapura, karena adanya miskomunikasi sehingga membuat ruang gerak Greg Nwokolo menjadi berdiri bebas.

Saat melawan Arema di Jayapura, akibat dari kecepatan Greg sehingga tercipta gol untuk tim tamu. Untungnya dari situasi bola mati, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui Zah Rahan Kranggan.

Persipura berharap bisa bermain fokus saat melawan Arema. Mereka berharap terhindar dari tekanan yang kemungkinan dilakukan suporter tuan rumah.

“Kita lihat saja di lapangan. Kita selalu datang ke sini dengan meraih poin dan yakin anak-anak fokus dalam pertandingan dan fokus bagaimana memetik point penuh di pertandingan kali ini” pungkas Jacksen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda