Scroll to Top

World of Warcraft Ditinggal 1,3 Juta Gamer

By Ditya / Published on Friday, 10 May 2013

World of Warcraft

Game MMORPG (Massifely Multi-player Online Role-Playing Game) World of Warcraft besutan Activision Blizzard dikabarkan telah ditinggalkan oleh sekitar 1,3 juta pemain atau gamer. Banyak yang memperkirakan bahwa hal ini merupakan titik awal kemunduran game MMORPG seperti World of Warcraft ini.

Beberapa waktu lalu setelah Activision Blizzard merilis World of Warcraft: Mists of Pandaria pada bulan Oktober 2012 lalu, pemain game World of Warcraft memang mengalami kenaikan jumlah pemain, puncaknya jumalh pemain game World of Warcraft mencapai 10 juta pemain.

Namun, tren peningkatan jumlah pemain game World of Warcraft ini tidak berlanjut dan malah mengalami penurunan secara signifikan. Baru-baru ini dikabarkan bahwa game MMORPG World of Warcraft ini telah ditinggalkan oleh sekitar 1,3 juta pemainnya dan mungkin jumlah pemainnya akan terus menurun.

Sampai saat ini, jumlah pemain game World of Warcraft besutan Activision Blizzard ini diperkirakan hanya tinggal sekitar 8,3 juta pemain pada tanggal 31 Maret 2013 lalu. Beberapa pihak memperkirakan ini adalah akibat dari paket langganan gratis game Diablo III.

Saat ini Activision Blizzard, pembesut game MMORPG World of Warcraft ini telah menyadari bahwa pihaknya telah mengalami penurunan jumlah pemain yang signifikan dan pihaknya kemungkinan akan segera mengambil tindakan agar tren penurunan ini tidak terus berlanjut,

“Meskipun sebagian besar penurunan pelanggan kami terjadi terutama di Timur, di mana kita memiliki lebih banyak pelanggan dan pendapatan lebih rendah per pelanggan, kami melihat penurunan di Barat juga.”

“Kami percaya penurunan lebih lanjut mungkin terjadi dan kami berharap untuk memiliki lebih sedikit pelanggan pada akhir tahun daripada yang kita lakukan hari ini, World of Warcraft tetap menjadi salah satu waralaba yang paling sukses dalam sejarah hiburan,” kata Bobby-Kotick, CEO Activision Blizzard, seperti yang dilansir dari TomsHardware (09/05/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda