Ekotto-Holtby-Bale

Spekulasi kepindahan Gareth Bale ke Real Madrid akan menjadi angin lalu saja. Pasalnya, sang pemain menyatakan bertahan di Tottenham Hotspur musim depan.

Gareth Bale berbicara kepada The Guardian, ia akan menjaga kesetiaannya dengan Tottenham Hotspur. Bale akan tetap bermain di bawah arahan Andre Villas-Boas musim depan. Sekalipun, kondisi Spurs sendiri sangat tipis meraih pelung masuk zona Liga Champion.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bale akan bertahan di White Hart Lane jika Spurs mampu tampil di ajang Liga Champion musim mendatang. Atas dasar itu pula, spekulasi kepindahan Bale ke Real Madrid pun semakin kencang.

Berikut penuturan Bale mengenai masa depannya:

“Kami menetapkan agenda sejak awal musim untuk lolos ke Liga Champions. Kami ingin finis di empat besar dan itu akan seperti kekecewaan jika kita tidakbisa mendapatkannya.”

“Klub ini telah berkembang setiap tahun dan saya telah menjadi pemain yang lebih baik di setiap musimnya. Kami telah memiliki taste dalam Liga Champions (tahun 2010/2011, red.)dan kami ingin mengulanginya lagi. Klub perlu untuk sampai ke tingkat berikutnya. Itulah yang kami coba lakukan musim ini untuk mengangkat klub dalam taraf yang lebih baik.”

“Saya ingin bermain di level tertinggi dan akan bermain melawan tim terbaik di dunia. Saya pikir klub akan ke arah yang benar. Semua tujuan kita sama, kita hanya perlu mencoba untuk mencapainya sekarang.”

Alasan bertahannya Bale salah satunya adalah keberadaan Andre Villas-Boas. Berkat eks pelatih Chelsea ini Bale mampu tampil lebih tajam. Ia telah mencetak 25 gol di semua ajang kompetisi Spurs. Namun Bale tidak mau jumawa. Ia bisa meraih hal itu karena kolektivitas tim.

“Kami semua bekerja baik sebagai sebuah tim. Kami semua bekerja sama. Orang-orang seperti Mousa [Dembélé] dan Jan [Vertonghen] telah menjadi tambahan yang fantastis untuk skuad dan saya yakin kami akan mendatangkan pemain lagi ke skuad lagi musim panas ini. Ini hanya soal kemajuan untuk semua orang dan mencapai target kami,” tutup Bale yang baru saja mendapatkan penghargaan PFA Young Player of the Year.

Sebelumnya, AVB pun yakin Bale tidak akan ke mana-mana musim depan. Berita selengkapnya cek di sini.