Timnas Indonesia U-23 Tuan Rumah Islamic Solidarity Games 2013 di Jakarta

Timnas Indonesia - Andik Vermansyah

Timnas Indonesia bakal bertindak sebagai tuan rumah dalam gelaran Islamic Solidarity Games (ISG) yang dijadwalkan akan berlangsung di Jakarta pada 22 tanggal September sampai 1 Oktober 2013 mendatang. PSSI dan BTN telah memutuskan untuk menurunkan Timnas Indonesia U-23 di perhelatan antar negara-negara Islam tersebut. Diharapkan, ISG 2013 bisa menjadi ajang pemanasan bagi Timnas Indonesia U-23 sebelum ke SEA Games 2013 di Myanmar nanti.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (RD), menyambut baik ditunjuknya tim Garuda Muda untuk mewakili Indonesia dalam cabang sepakbola di gelaran ISG 2013. Berlaga di ISG 2013 akan menjadi modal berharga bagi Andik Vermansyah dan kawan-kawan bertarung di SEA Games 2013 untuk memperebutkan medali emas alias gelar juara seperti yang telah ditargetkan.

Rahmad Darmawan pun membeberkan rangkaian laga ujicoba yang rencananya akan dilakoni skuat Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan ke SEA Games 2013. Selain ISG, masih ada sederetan laga dan event ujicoba bagi Timnas Indonesia U-23

“Dari ajang ISG, kita bisa dapat 7 sampai 8 kali pertandingan. Lalu katanya mau ada turnamen segi empat yang digelar PSSI, dari situ saja sudah dapat sekitar 3 pertandingan. Sisanya kita akan bertandang ke Cina dan Hongkong, bisa ujicoba dengan timnas mereka atau klub lokal,” beber RD belum lama ini.

“Untuk ujicoba, kita akan menjalani 12 kali pertandingan. Jumlah itu baru mencakup pertandingan ujicoba dengan negara-negara lain dan klub dari luar negeri.Ujicoba pertandingan di dalam negeri akan lebih sedikit dari pada ujicoba internasional. Ini terkait jadwal kompetisi di dalam negeri,” lanjutnya.

Islamic Solidarity Games (ISG) sendiri merupakan ajang olahraga multinasional yang melibatkan para atlet dari negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang berada di bawah naungan Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF). ISG pertamakali digelar pada tahun 2005 di Arab Saudi yang diikuti oleh 57 anggota. Atlet yang bukan beragama Islam pun diperbolehkan mengikuti ajang ini.

Timnas Indonesia U-23 Tuan Rumah Islamic Solidarity Games 2013 di Jakarta

Komentar Anda

Leave A Response