Scroll to Top

Persib Datangkan Hilton Moreira, Sergio van Dijk Gembira

By Aditya / Published on Friday, 10 May 2013

Hilton Moreira Persib 2013

Persib Bandung telah resmi mendatangkan Hilton Moreira dari Sriwijaya FC. Bukannya merasa tersaingi, kedatangan penyerang asal Brasil itu justru disambut gembira oleh Sergio van Dijk, sang bomber utama Persib. Bahkan, Sergio van Dijk menilai Hilton Moreira adalah sosok striker berkualitas yang akan memberi kekuatan ekstra bagi Persib untuk mengarungi putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2013.

“Dia pemain dengan teknik yang bagus. Saya kira dia akan memberi Persib kekuatan ekstra,” tandas Sergio van Dijk di Cimahi, Kamis (9/5/2013).

Sergio van Dijk sendiri menyatakan suka-citanya karena Persib Bandung dihuni oleh banyak pemain berkualitas. Diharapkan, dengan materi pemain yang dimiliki saat ini, tim Maung Bandung mampu bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya dan bisa meraih gelar juara ISL.

“Saya suka banyak pemain berkualitas di tim ini,” ujar Sergio van Dijk.

Sementara itu, pelatih Persib, Jajang Nurjaman, meminta kepada Hilton Moreira untuk segera beradaptasi dengan skuat Persib setelah resmi bergabung. Jajang Nurjaman juga masih akan melihat perkembangan Hilton Moreira sebelum memutuskan akan langsung dimainkan di putaran kedua ISL atau belum.

“Sebagai pemain yang baru bergabung, dia harus menyesuaikan diri. Kita lihat saja nanti apakah Hilton Moreira akan diturunkan atau tidak,” ujar Jajang Nurjaman.

Hilton Moreira bergabung dengan Persib Bandung dari Sriwijaya FC setelah ditukar dengan penyerang jangkung asal Kamerun, Herman Dzumafo Epandi. Hilton Moreira sendiri bukan nama asing bagi Bobotoh karena pernah cukup lama memperkuat Persib, yakni pada kurun 2008 hingga 2011 dan mengoleksi 67 caps dengan 28 gol.

Bernama lengkap Hilton Thon Mauro Moreira, penyerang berusia 32 tahun ini adalah pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil. Sebelum berkiprah di Indonesia bersama Deltras Sidoarjo, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC, Hilton Moreira pernah memperkuat Forlì, ULM 1834, dan tim papan atas Palmeiras di Liga Brasil.

Foto: Simamaung.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda