Scroll to Top

Transfer Pemain Arsenal: Lukasz Piszczek Gantikan Bacary Sagna?

By Wan Faizal / Published on Friday, 10 May 2013

Lukasz Piszczek

Jelang dua pertandingan akhir musim ini, Arsenal dikabarkan sudah mengincar satu pemain untuk didatangkan pada musim depan. Pemain yang dimaksud adalah bek kanan Borussia Dortmund, Lukasz Piszczek, yang diprioritaskan untuk mengganti tempat Bacary Sagna.

Sagna yang sudah bergabung dengan The Gunners sejak tahun 2007, hanya menyisakan kontrak setahun lagi di Stadion Emirates. Manajemen Arsenal jelas akan berusaha menawari perpanjangan kontrak pada bek asal Prancis tersebut.

Andai Sagna yang diminati PSG tak mau memperpanjang kontrak, maka tak ada jalan lain bagi Arsene Wenger untuk menjual pemain berusia 30 tahun itu di akhir musim ini demi mendapat uang transfer daripada merelakannya pergi secara gratis pada akhir musim depan.

Sementara Piszczek, bek Timnas Polandia yang berusia empat tahun lebih muda dari Sagna, dianggap sebagai salah satu fullback yang paling bersinar dalam dua musim terakhir.

Sejak didatangkan dari Hertha Berlin pada 2010 lalu, Piszczek selalu konsisten mengisi pos kanan pertahanan Dortmund dan berhasil membantu klub asuhan Jurgen Klopp itu sebagai yang terbaik di Jerman pada 2010-2011 dan 2011-2012.

Andai jadi direkrut oleh Arsenal, maka Piszczek akan menyusul eks rekannya di Dortmund, Shinji Kagawa, yang telah lebih dulu berkiprah di Premier League bersama Manchester United.

Selain Piszczek, Arsenal juga mengamati bek kanan Feyenoord Rotterdam, Daryl Janmaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda