Scroll to Top

David Moyes Sebenarnya Belum Ingin Tinggalkan Everton

By Wan Faizal / Published on Friday, 10 May 2013

Moyes-Everton

Sebuah pengakuan jujur diungkapkan oleh manajer Everton, David Moyes, dalam jumpa pers yang ia lakukan hari ini. Manajer berusia 50 tahun itu mengaku bahwa sebenarnya ia masih belum ingin pergi dari Goodison Park di akhir musim ini sebelum ia akhirnya mengiyakan tawaran dari Manchester United untuk mengisi posisi Sir Alex Ferguson musim depan dan mengakhiri masa baktinya selama 11 tahun bersama Everton.

Kontrak Moyes bersama The Toffees memang selesai pada akhir musim ini. Meski demikian, Moyes berkata bahwa sebenarnya ia telah menyusun rencana untuk pre-season nanti bagi Leighton Baines dkk.

“Saya sebenarnya belum berencana pergi dari Everton. Kontrak saya memang akan habis namun kami telah memikirkan rencana pra-musim nanti disini. Saya merasa agak kecewa karena akan meninggalkan klub yang hebat ini,” ungkap Moyes.

“Dahulu ketika saya pertama kali melatih klub ini, mereka hanya berada di papan bawah Premier League. Sekarang kami bisa bersaing di posisi kelima atau keenam tiap musimnya. Everton adalah klub hebat dengan sekelompok pemain berkualitas.”

Pertandingan lawan West Ham United di Goodison Park hari Minggu esok akan menjadi pertandingan terakhir Moyes di markas Everton. Tak pelak, Moyes merasa sangat emosional menanti pertandingan tersebut.

“Saya kira pertandingan hari Minggu nanti akan sangat emosional karena saya sudah sangat dekat dengan para pemain dan orang-orang disini.”

“Fans juga telah berjasa besar pada saya. 11 tahun lalu, saya bukan siapa-siapa. Namun mereka memperlakukan saya dengan baik dan apa yang saya bisa lakukan adalah berterima kasih. Tanpa dukungan dari fans, saya tak akan bisa seperti ini.”

Moyes sendiri baru akan menjabat posisi manajer The Red Devils per 1 Juli 2013 dengan kontrak selama enam musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda