Scroll to Top

Roberto Mancini: Semoga Sukses Ke Depannya, Fergie!

By Wan Faizal / Published on Friday, 10 May 2013

Fergie-Mancini

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, akhirnya angkat bicara soal keputusan pensiun yang dibuat oleh Sir Alex Ferguson. Mancini berkata bahwa Fergie adalah manajer terbaik dalam 27 tahun terakhir dan mendoakan kakek berusia 71 tahun itu agar sukses dengan jabatan barunya di jajaran direksi Manchester United.

Mancini yang datang ke Inggris dan mulai “berseteru” dengan Fergie sejak 2009 memang punya banyak kenangan bersama manajer yang telah memenangkan 49 trofi tersebut. Terutama dalam hasil-hasil pertandingan Derby Manchester yang dilakoni keduanya.

Satu hasil yang paling dikenang Mancini dalam perjumpaannya dengan Fergie adalah saat kedua tim bertemua dua musim lalu di Old Trafford. Saat itu, tanpa diduga The Citizens melumat tuan rumah dengan skor telak 1-6.

“Bagi saya, merupakan satu rivalitas yang besar dan kebanggaan tersendiri bisa bersaing dengan Sir Alex. Terutama saat kami menang besar di Old Trafford saat itu. Saya sedih mendengar kabar ia pensiun, namun saya mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” ucap Mancio.

“Ya, ini memang sebuah kehilangan besar bagi Premier League. Saya sangat senang bisa bersaing dengannya dalam setiap pertandingan derby. Ia adalah manajer top, dan kita semua harus menghormati keputusannya.”

Sejak memulai karier manajerialnya, Fergie memang tercatat telah memenangi 49 trofi bersama tiga klub berbeda, yakni St. Mirren, Aberdeen, dan MU. Catatan itu membuat Mancini berujar bahwa Fergie adalah manajer terbaik dalam kurun waktu tersebut.

“Sangat sulit untuk menilai karena setiap orang punya penilaian tersendiri. Tapi jika ada seorang manajer yang bertahan selama 27 tahun di satu klub dan memenangkan banyak trofi selama waktu itu, maka itu adalah satu hal yang menakjubkan. Saya tidak berpikir akan ada manajer lain sepertinya.”

“Sulit untuk mengatakan ia manajer terbaik karena di Eropa sendiri ada banyak manajer yang punya sejarah besar. Tapi kamu boleh berkata bahwa Fergie adalah yang terbaik dalam 27 tahun terakhir ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda