Scroll to Top

Steven Gerrard Kembali Merumput Dalam Laga Pramusim Liverpool

By Naqib Najah / Published on Friday, 10 May 2013

Tomkins-Gerrard

Akhir musim yang kurang menguntungkan bagi gelandang veteran Liverpool, Steven Gerrard. Bukannya berkontribusi memperkuat timnya, Gerrard justru disibukkan dengan cedera bahu. Ini bukan hari yang ideal, tegasnya. Namun ia memastikan kembali merumput dalam laga pramusim Liverpool.

Tim medis Liverpool sebenarnya menghendaki operasi bahu Gerrard pada pertengahan tahun, yakni pasca selesainya kompetisi Premier League. Namun melihat kondisi Gerrard yang semakin parah, tim medis pun memutuskan melakukannya akhir pekan ini. Keputusan tersebut tentu sedikit mengecewakan pemilik nomor punggung delapan ini. Pasalnya, ia tidak bisa menemani rekan-rekannya di sisa dua pertandingan Liga Inggris.

Di tengah kondisinya seperti ini, Steven Gerrard mencoba untuk berbesar hati:

“Ini mengecewakan. Tetapi harus jujur (bermain setiap pertandingan liga) bukan prestasi pribadi yang sangat penting – apa yang lebih penting adalah saya fit dan selalu siap untuk tim,” buka Gerrard sebagaimana dilansi situs resmi klub.

“Baik saya maupun staf medis telah mengambil keputusan terbaik untuk melakukan operasi itu sekarang juga, sehingga saya siap untuk latihan pra-musim.”

“Saya sangat kecewa melewatkan dua pertandingan terakhir, tapi untuk saat ini mungkin itu lebih baik.”

Di sisi lain, rekan setim Gerrard yang sama-sama berposisi sebagai gelandang, Jordan Henderson berjanji akan mencetak lebih banyak gol musim depan. Sekalipun mencetak gol bukanlah tugas utama seorang gelandang, namun baginya, hal seperti ini penting untuk dilakukan.

“Selalu penting bagi gelandang untuk mencetak sebuah gol,” tutur Henderson. Lanjutnya, “Mudah-mudahan saya bisa tetap bekerja untuk itu dan mendapatkan beberapa kesempatan musim depan.”

Liverpool saat ini memang sedang dalam recovery. Proyek peremajaan skuad yang dilakukan Brendan Rodgers butuh kesabaran dari seluruh pihak. Namun Henderson percaya, proyek ini akan berujung pada kembalinya nama besar Liverpool.

“Kami telah memainkan sepakbola yang benar-benar baik dan memenangkan beberapa permainan yang fantastis. Kami pasti maju sepanjang waktu dan kami akan mencoba melakukannya dalam dua pertandingan sisa,” tutup Henderson.

Rencananya, Liverpool akan menjalani tur pramusim di Afrika Selatan. Berita selengkapnya cek di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda