Scroll to Top

Adriano Galliani: AC Milan Wajib Belanja Pemain Belakang

By Naqib Najah / Published on Friday, 10 May 2013

Balo-Galliani

CEO AC Milan, Adriano Galliani belajar banyak dari Liga Italia musim ini (2012/2013). Baginya, pertahanan yang baik menjadi kunci kesuksesan sebuah tim. Ia pun mengharuskan klubnya menambah kekuatan lini belakang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Satu sisi Adriano Galliani bersyukur timnya bisa bertengger di posisi ketiga jelang penutupan Liga Italia. Ya, jika melihat jejak AC Milan di awal kompetisi, sulit meyakini klub asal kota mode ini bisa berebut posisi di tiga besar. Namun sekarang, Stephan El Shaarawy dkk. duduk di posisi ketiga dengan 68 poin.

Di sisi lain, Adriani sangat menyayangkan kekuatan lini belakang Rossoneri.  Bagi Adriano, untuk memenangi pertandingan di kompetisi seperti Serie A, pertahanan menjadi kunci utamanya. Wajar jika ia mewajibkan klubnya untuk belanja bek di bursa transfer musim panas esok.

“Kami akan membuat beberapa perubahan di belakang, seperti itu selalu pertahanan terbaik yang memenangi liga,” tegas Adriano.

Selanjutnya, ia memuji Stephan El Shaarawy sebagai ruh permainan AC Milan. Berkat pemain muda ini, AC Milan perlahan-lahan menemukan titik terang pasca ditinggalkan beberapa punggawa pentingnya. Bahkan Adriano juga mengklaim, posisi tiga besar tidak lain karena sinergi pemain masa depan Italia itu.

“Stephan telah membuat kami bertahan di sini dan tanpa dia kita tidak akan bisa ada di urutan ketiga,” tutur Adriano sebagai dikutip situs resmi klub. Lanjutnya tentang El Shaarawy, “Setiap orang memiliki pasang surut dan El Shaarawy telah memainkan banyak hal dan mencetak gol. Bahkan jika dia tidak mencetak gol ia bekerja dengan baik untuk tim.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda