Scroll to Top

Liga Inggris: Alex Ferguson di Mata Arsene Wenger

By Naqib Najah / Published on Friday, 10 May 2013

Arsene Wenger dan Alex Ferguson adalah dua sosok yang sangat dekat. Kedekatan tersebut terjalin tidak lain karena intensitas pertemuan keduanya di Liga Inggris. Maklum, dua pelatih ini sama-sama menukangi timnya dengan waktu yang cukup lama. Bagaimaa sosok Fergie di mata Arsene Wenger?

Alex Ferguson memastikan tidak menemani klub yang sudah ia tukangi selama bertahun-tahun musim depan. Fergie memutuskan pensiun dengan menunjuk David Moyes sebagai penggantinya. Pensiunnya Fergie menjadi catatan tersendiri bagi Wenger. Pasalnya, sekalipun berada di dua klub yang saling berseberangan, Wenger mengakui Fergie mempunyai kontribusi yang cukup besar di jagat sepak bola Inggris.

Kalimat Wenger untuk Fergie bahkan dimuat di situs resmi Arsenal. Berikut tutur Wenger perihal Fergie:

“Saya ingin memberi peghargaan kepada prestasi luar biasa dan karir yang fantastis,” tegas Wenger dalam situs resmi klub. “Pada dasarnya prestasi berjalan sangat konsisten. Hal ini, tentu saja, sesuatu yang luar biasa. Sulit membayangkan sepakbola Inggris tanpa dia, tapi sekarang ini adalah kenyataan dan fakta. Tentu saja manajer berikutnya harus mengisi dan menunjukkan dia memiliki sisi lain untuk mengemban tanggung jawab ini. Sebuah tugas besar bagi orang yang akan menggantikannya.”

Lalu bagaimana kesan Wenger terhadap David Moyes? Mampukah pelatih Everton ini melanjutkan prestasi Fergie? Wenger hanya menjawab MU sebagai klub yang kuat. Moyes tentu beruntung berada di dalamnya.

“Apa yang dapat Anda tentang Manchester United adalah mereka termasuk dua atau tiga klub terkuat di dunia secara komersial dan finansial. Menjadi langkah baik ketika Anda datang dan tahu potensi pemain yang sudah ada. Mereka telah berkembang dengan sangat baik dan mereka berada dalam posisi yang sangat kuat untuk melawan rintangan yang ada. Ini bukan tugas yang mudah untuk menggantikan orang seperti itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda