Scroll to Top

Prediksi Espanyol vs Real Madrid Minggu, 12 Mei 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 11 May 2013

Prediksi Espanyol vs Real Madrid Minggu, 12 Mei 2013

Real Madrid masih bisa memaksakan Barcelona untuk berjuang lebih keras lagi demi meraih gelar juara Liga Spanyol. Minimal hingga kurang dari 48 jam ke depan. Syaratnya, Cristiano Ronaldo cs. mesti menang dalam laga Espanyol vs Real Madrid yang digelar pada Minggu, 12 Mei 2013 pukul 03.00 WIB.

Bicara perbedaan, antara Real Madrid dan Espanyol jelas ada jurang seluas langit dan bumi. Sama-sama terpuruk di putaran pertama dan bangkit di putaran kedua, toh deretan bintang yang dimiliki Jose Mourinho tak sebanding dengan anak-anak Javier Aguirre.

“Madrid adalah Madrid. Mereka memukul Atleti dengan hanya empat atau lima pemain utama,” demikian yang dicetuskan oleh sang pelatih Asal Meksiko. Namun, bukan berarti Espanyol akan merendah begitu saja. Hasil imbang 2-2 di putaran pertama akan menjadi referensi Sergio Garcia cs. untuk pertandingan ini.

Sementara itu, Real Madrid datang ke Cornella El Prat dengan ruang ganti yang terpecah belah. Jose Mourinho sudah dua kali menciptakan konferensi pers yang panas sehingga klub memutuskan untuk tidak menggelar acara serupa jelang laga kali ini. Mesut Ozil mengalami cedera dan absen dalam laga kali ini. Nasib yang sama menimpa Sergio Ramos. Sami Khedira dan Marcelo, pulih dan mungkin saja bermain di laga ini.

Tapi dengan keadaan penuh konflik, Real Madrid masih saja sangat tangguh. Ingatlah dalam 10 laga terakhir mereka cuma kalah 2 kali. Itupun dari tim di Liga Champions, Galatasaray dan Borussia Dortmund. Cristiano Ronaldo juga mencetak 3 gol dalam dua laga terakhirnya.

Meskipun Espanyol punya memori menahan imbang di Santiago Bernabeu, pertandingan kali ini sama sekali lain. Menahan imbang Los Blancos, jelas merupakan sebuah prestasi. Artinya, Barcelona akan berjuang sendiri tanpa ‘bantuan’ dari rival mereka dalam Derbi Barceloni.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Espanyol (4-2-3-1): Casilla; López, Colotto, Moreno,Capdevila; Forlín, Sánchez; Stuani, Verdú, Mubarak; Sergio García
  • Real Madrid (4-2-3-1): López; Nacho, Varane, Albiol, Coentrao; Xabi Alonso, Modrić; Di María, Kaká, Ronaldo; Benzema

Head to Head

  • 16 Desember 2012     Real Madrid vs Espanyol 2-2
  • 4 Maret 2012     Real Madrid vs Espanyol 5-0
  • 2 Oktober 2011     Espanyol vs Real Madrid CF 0-4
  • 13 Februari  2011     Espanyol vs Real Madrid CF 0-1
  • 21 September 2010     Real Madrid vs Espanyol 3-0

Prediksi Sidomi: 40-60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda