Scroll to Top

Liga Inggris: Roberto Martinez Hanya Pikirkan Wigan, Bukan Everton

By Wan Faizal / Published on Saturday, 11 May 2013

Roberto Martinez-Wigan

Nama Roberto Martinez mendadak mencuat seiring dengan difavoritkannya ia untuk menggantikan posisi manajer Everton yang akan kosong musim depan menyusul akan hengkangnya David Moyes ke Manchester United. Namun bagi Martinez, Everton hanya akan buang-buang waktu jika mendekatinya sekarang karena apa yang ada di pikirannya saat ini hanyalah Wigan Athletic.

Bersama The Latics, Martinez memang akan menghadapi tiga laga final dalam tempo sembilan hari. Satu laga di Final FA Cup 2013 kontra Manchester City dan dua lagi di Liga Inggris lawan Arsenal dan Aston Villa dalam usaha mempertahankan diri dari ancaman degradasi.

Fakta tersebut membuat Martinez masih enggan membicarakan masa depannya hingga akhir musim ini selesai dan menolak anggapan bahwa ia telah berbicara dengan manajemen Everton. Padahal untuk saat ini, ia adalah kandidat kuat untuk mengisi posisi Moyes.

“Tidak, tidak terjadi apa-apa sekarang dan mereka (Everton) hanya akan buang-buang waktu jika mendekati saya sekarang. Saat ini adalah puncak dari musim kami (Wigan). Kami tak akan membiarkan hal lain mengganggu fokus kami,” tegas Martinez.

“Individu bukanlah yang terpenting saat ini. Apa yang paling penting adalah Wigan Athletic dan memastikan kami berada dalam kondisi terbaik untuk tiga laga besar di depan, dimulai dengan Final FA Cup dan dua pertandingan di Premier League.”

Di sisi lain, Moyes mengisyaratkan bahwa siapa saja manajer Everton berikutnya, ia dipastikan akan mendapatkan kemudahan dalam bekerja.

Moyes berpendapat bahwa Everton yang ia tangani saat ini punya deretan pemain berkualitas dan punya kondisi yang harmonis. Hal itu diyakini Moyes akan membuat manajer berikutnya bisa berprestasi.

“Siapa pun nanti yang datang sebagai manajer baru akan bekerja dalam lingkungan yang bagus, klub yang terkoordinasi, dan barisan pemain hebat. Kami juga tidak menempatkan tim dalam masalah, jadi siapa pun yang akan datang, akan punya kesempatan besar untuk berprestasi.”

Bagaimana, Roberto?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda