Scroll to Top

Timnas Indonesia U-14 Resmi Turun Di Ajang AFC Cup

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 11 May 2013

suporter timnas indonesia

Timnas Indonesia U-14 akhirnya resmi akan diturunkan dalam ajang AFC Cup, di Nay Pyi Taw Myanmar mulai akhir Mei 2013. Alhasil pelatih kepala, Mundari Karya terus mempersiapkan skuad yang akan bergabung dalam pemusatan latihan di Lapangan Halim Perdanakusuma Jakarta.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-14, sempat ditangani oleh Zainal Abidin. Kepastian Mundari sebagai kepala pelatih timnas U-14, ditetapkan saat BTN melakukan rapat dengan Komite Eksekutif PSSI 6 Mei lalu.

Dan beberapa waktu yang lalu sempat beredar kabar, jika PSSI batal mengirimkan tim untuk berlaga di Kejuaraan U-14 AFC. Namun kini Timnas Indonesia resmi akan berlaga di ajang AFC Cup 2013.

Dalam konfirmasinya Mundari Karya mengatakan bahwa Timnas U-14 harus mencari pemain tambahan yang berasal dari luar Jabodetabek.

“Kami perlu mencari pemain tambahan yang berasal dari luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi” ungkap Mundari, seperti yang dilansir Tempo (Jumat, 10/5/13).

Namun Mundari Karya masih belum bisa mengatakan, dari daerah mana saja pemain-pemain tambahan tersebut akan diambil.

Yang jelas Mundari menjelaskan akan menambahan sekitar dua, hingga tiga pemain dalam skuad yang telah terbentuk.

Saat ini Timnas U-14 sudah memiliki 33 nama pemain, yang sudah dibentuk sekitar tiga bulan lalu. Pekan depan, Mundari akan menciutkan jumlah pemain menjadi 23 orang.

“Mereka (23 pemain itu) yang akan mengikuti pelatnas” pungkas Mundari Karya.

Dalam kualifikasi Kejuaraan U-14 AFC ini, Indonesia berada di Grup F bersama Thailand, Kamboja, Singapura, Laos, dan Bangladesh.

Laga pertama akan dijalani timnas pada 28 Mei mendatang melawan Thailand. Indonesia akan menjalani lima laga kualifikasi hingga awal Juni 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda