Scroll to Top

Persisam: Tsimi Jacques Gantikan Peran Pierre Njanka

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 11 May 2013

Persisam akhirnya resmi melepas Pierre Njanka untuk putaran kedua ISL musim ini. Namun Manajemen Pesut Mahakam, telah merekrut Tsimi Jacques Joel untuk menggantikan posisi Pierre Njanka.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekretaris Persisam Achmad Subhan, mengatakan pencoretan Pierre Njanka dikarenakan persoalan Kitas (surat izin tinggal terbatas) yang tidak bisa kelar hingga sekarang.

Hal inilah yang akhirnya membuat manajemen Persisam, mengambil langkah untuk memutuskan kontrak Njanka dan digantikan dengan pemain lain.

“Awalnya memang ada beberapa nama sebagai pengganti Njanka, sebelum muncul nama Tsimi. Diantaranya pemain Persija Fabiano dan kemudian dari berbagai proses akhirnya manajemen menjatuhkan pilihannya kepada Tsimi” ungkap Subhan.

Pertimbangan memilih Tsimi selain dia sudah pernah bergabung dengan skuad Pesut Mahakam, penampilan Tsimi masih dinilai layak secara skill dan fisik untuk menopang M Roby, Joko Sidik dan Wahyu Kristanto di lini belakang.

“Tenaganya masih kuat dan dalam beberapa kali penampilan di PSPS, Tsimi juga punya peran yang cukup dominan di lini belakang” terng Subhan.

Sekali lagi Subhan menegaskan bahwa pencoretan Njanka, sama sekali bukan terkait persoalan penampilannya di lapangan.

Justru tim pelatih masih menginginkan mantan pemain timnas Kamerun tersebut bertahan di Samarinda.

“Persoalannya tidak bisa kami paksakan. Karena memang secara hukum tanpa Kitas, Njanka tidak boleh berada di Indonesia sebagai pemain sepak bola” pungkas Subhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda