Scroll to Top

Google Babel akan Gunakan Nama Google Hangouts

By Ditya / Published on Saturday, 11 May 2013

Google Hangouts

Layanan chat terpadu Google Babel yang beberapa waktu lalu sempat muncul diinternet ini kabarnya akan menggunakan nama Google Hangouts. Google sebelumnya berencana akan memperkenalkan layanan chat terpadu Babel ini di ajang Google I / O Conference.

Namun, sebelum Google memperkenalkan Babel di ajang Google I / O Conference, tampaknya raksasa mesin pencari ini akan mengganti nama Babel dengan brand yang telah ada, yakni Hangouts. Google Hangouts sendiri adalah layanan video chat yang menjadi salah satu fitur andalan jejaring sosial Google+.

Perubahan nama Babel menjadi Hangouts ini berawal dari laporan TechRadar yang menyebutkan Google telah mengonfirmasi bahwa layanan Babel akan hadir dengan nama Hangouts. Hal ini diperkuat dengan munculnya screenshot yang menampilkan menu “Sign out of Hangouts” dan “add people to this hangouts”.

Perubahan nama ini juga membuat layanan chat yang disediakan Google menjadi sedikit membingungkan. Sepertin yang kita tahu, layanan chat Google Talk juga akan beroperasi dibawah bendera Hangouts. Saat ini saja sudah banyak pengguna yang bingung untuk membedakan Gmail Chat dengan Google Talk yang pada dasarnya adalah layanan chat yang sama dengan nama yang berbeda.

Kebingungan ini akan ditambah dengan munculnya Babel yang juga beroperasi dibawah bendera Hangouts. Meski demikian, ini adalah upaya Google untuk menyatukan semua layanan chat yang dimilikinya menjadi satu bendera atau brand yang disebut dengan Google Hangouts.

Lalu bagaimana dengan nasib Google Talk? apakah Google akan menyingkirkan layanan tersebut dan menggantinya dengan Google Hangouts? Entahlah, hal ini mungkin akan terjawab di ajang Google I / O Conference.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (10/05/2013), kehadiran layanan Google Babel ini awalnya adalah untuk menyaingi layanan instant messenger populer seperti WhatsApp, Line, WeChat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda