Scroll to Top

Paul Scholes Akan Umumkan Pensiun Pekan Ini?

By Wan Faizal / Published on Saturday, 11 May 2013

Scholes-Giggs

Setelah Sir Alex Ferguson, Manchester United kemungkinan besar akan ditinggalkan salah satu aktornya di lapangan hijau. Ia adalah Paul Scholes yang dikabarkan akan mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu sebelum pertandingan MU vs Swansea City digelar esok.

Jika itu benar terjadi, maka laga kontra Swansea besok akan menjadi pertandingan yang penuh emosional bagi skuad United. Pasalnya, laga tersebut juga menandai laga terakhir Fergie di Old Trafford sebagai pembesut Setan Merah.

Selain itu, pengumuman pensiun tersebut akan menjadi yang kedua dalam karier Scholes. Seperti diketahui, pada Mei 2011 lalu ia sudah berujar akan mengakhiri karier sepakbolanya karena merasa waktunya sudah habis.

Namun hal itu tak bertahan lama. Krisis gelandang yang menimpa United kala itu membuat Fergie meminta Scholes bermain lagi. Dan jadilah pada Januari 2012 Scholes kembali bermain hingga kini.

Scholes adalah salah satu generasi emas yang pernah muncul di MU pada 1992. Saat itu, ia melejit bersama lulusan akademi United lain seperti David Beckham, Ryan Giggs, Nicky Butt, serta Gary Neville dan Phil Neville.

Selama bermain di kubu Old Trafford, Scholes tercatat sudah bermain di 716 pertandingan dan telah mencetak lebih dari 100 gol. Akankah Scholes benar-benar pensiun di akhir musim ini? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda