Scroll to Top

Cube U35GT, Kloning iPad Mini Bertenaga Android

By Ditya / Published on Saturday, 11 May 2013
Cube U35GT
Cube U35GT

Tablet yang mengusung desain sangat mirip dengan iPad Mini atau bahkan bisa disebut dengan kloning iPad Mini yang menggunakan sistem operasi Android kembali meluncur, yakni Cube U35GT. Secara umum desain Cube U35GT ini memang mirip dengan tablet besutan Apple tersebut meski beberapa bagian agak berbeda.

Spesifikasi layar tablet Cube U35GT ini juga mirip dengan iPad Mini yang mengusung aspek rasio 4:3 dengan ukuran 7,9 inci dan menggunakan resolusi layar yang sama dengan tablet besitan Apple tersebut, yakni 1024 x 768 piksel. Berbeda dengaan kebanyakan tablet Android yang menggunakan layar dengan aspek rasio 16:9.

Sisi dapur pacu, tablet Cube U35GT ini ditenagai oleh chipset Rockchip RK3188 yang ditenagai oleh prosesor quad-core ARM Cortex-A9 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Tak hanya itu, tablet Cube U35GT ini juga dibekali dengan memori internal sebesar 16GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Sisi konektifitas, tablet Cube U35GT ini juga dilengkapi dengan WiFi, kamera depan dengan resolusi VGA, dan port mini HDMI.

Tablet Cube U35GT juga dilengkapi dengan speaker stereo terintegrasi dan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 6 jam penggunaan. Harga yang ditawarkan oleh tablet Cube U35GT ini jauh lebih murah dari iPad Mini, yakni US $190 atau sekitar Rp 1,8 jutaan. Bandingkan dengan iPad Mini yang dijual dengan harga mulai $329.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (10/05/2013), secara umum Cube U35GT memang tak bisa dibandingkan secara kualitas dengan iPad Mini. Namun, tablet Cube U35GT cukup powerfull dan cocok bagi yang menginginkan tablet dengan desain mirip iPad Mini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda