Scroll to Top

Nvidia Project Shield Siap Diproduksi Massal?

By Ditya / Published on Saturday, 11 May 2013
Nvidia Project Shield
Nvidia Project Shield

Prototipe konsol portabel revolusioner Nvidia Project Shield yang ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4 ini kabarnya telah siap untuk diproduksi secara massal. Ini berarti konsol portabel canggih Project Shield akan segera dirilis ke pasar dan dapat dibeli oleh masyarakat umum.

Kehadiran prototipe konsol portabel Project Shield ini memang sejawa awal telah menarik perhatian banyak pihak. Konsep yang diusung oleh konsol Project Shield ini agak berbeda dengan konsol game portabel lai seperti Nintendo DS atau Sony PlayStation Vita.

Spesifikasi prototipe konsol game portabel Project Shield ini juga cukup canggih, yakni dibekali dengan layar touchscreen berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Nvidia Project Shield ini datang desangn desain yang futuristik dan sama sekali berbeda dengan konsol game portabel yang ada saat ini.

Cetakan Project Shield

Konsol portabel Nvidia Project Shield sendiri ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,9GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis Nvidia GeForce ULP 72 core dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Mengenai performa, konsol game portabel Project Shield besutan Nvidia ini tak perlu diragukan lagi, karena beberapa waktu lalu muncul benchmark yang menunjukkan bahwa performa Project Shield ini mampu melibas Samsung Galaxy S4 yang ditenagai oleh chipset Exynos 5 Octa.

Seperti yang dilansir dari Legit Review (10/05/2013), halyang menarik dari konsol game portabel Project Shield ini adalah material casingnya. Nvidia menggunakan casing polikarbonat yang disuntikkan RHCM (Rapid Heat Cycle Molding) yang terdiri dari campuran 90% SABIC 500ECR-739 PC dan 10% kaca.

Apa kelebihan material tersebut? Kelebihan material tersebut adalah membuat casing Project Shield ini tetap kokoh tapi ringan, sehingga pengguna dapat bermain selama berjam-jam tanpa kelelahan. Lalu Berapa harganya? Sampai saat ini belum ada informasi pasti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda