Scroll to Top

Pembalap MotoGP 2013 Keluhkan Kurangnya Suplai Ban dari Bridgestone

By Naqib Najah / Published on Saturday, 11 May 2013

Pasca MotoGP Jerez yang digelar akhir pekan kemarin, juara dunia MotoGP musim lalau, Jorge Lorenzo menegaskan kurangnya pasokan ban dari Bridgestone. Suara Jorge Lorenzo tersebut mewakili pembalap-pembalap lainnya. Mereka meminta Bridgestone selaku pemasok ban di ajang MotoGP memberi dua pilihan ban selama kompetisi digelar.

Jorge Lorenzo menghadiri sebuah pertemuan yang digelar untuk keselamatan rider di ajang MotoGP. Bintang Yamaha ini menjelaskan, selama tiga race berlangsung, masing-masing rider seperti dipaksa mengendarai motor dengan roda yang tidak cocok dengan iklim setempat. Andai saja Bridgestone memberi dua pilihan ban, balapan mungkin berjalan lebih kompetitif.

“Saya mengatakan bahwa kami (para pebalap) sedikit kecewa, kami hanya punya satu jenis ban yang bagus di hampir setiap trek. Tahun ini ban terasa begitu keras dan membuat banyak pembalap tidak nyaman, jadi kami terus menggunakan ban lunak di setiap sesi,” buka Lorenzo sebagaimana dilansir Crash.

Bagi Lorenzo yang mengalami insiden benturan dengan Marquez di Jerez kemarin, ban pasokan Bridgestone terlalu keras. Hal demikian tentu sangat berisiko.

“Ketika kami mencoba ban keras, itu sangat licin dan tidak menguntungkan. Kami ingin ke depannya Bridgestone memberikan dua jenis ban yang bekerja dengan sangat baik untuk setiap orang. Misalnya, memakai ban lunak untuk kualifikasi dan yang keras untuk balapan, itu akan normal. Pada saat ini, hal itu tidak terjadi,” lanjutnya. “Saya pikir kami membutuhkan ban dengan tipe berbeda. Ban lunaknya tidak terlalu buruk, tapi ban keras saat ini tidak bekerja. Saya tidak tahu apakah ini berbeda, katakanlah, ban lunak memang berkualitas tapi saat ini hampir semua pebalap tidak menyukainya.”

Pada 19 Mei mendatang, MotoGP 2013 akan bergulir diLe Mans, Perancis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda