Scroll to Top

Kalau Mario Gotze Mata Duitan, Ia Pasti Pilih Manchester City

By Naqib Najah / Published on Saturday, 11 May 2013

Mario Gotze

Julukan mata duitan dilontarkan fans Borussia Dortmund pasca hengkangnya Mario Gothe ke Bayern Munchen. Namun sang agen datang membela. Jika pemainnya mata duitan, ia tentu memilih Manchester City sebagai klub masa depannya.

Mario Gotze dipastikan tidak membela Borussia Dortmund musim depan. Ia lebih memilih hijrah ke Bayern Munchen. Cerita kepindahan Gotze ternyata menyisakan episode panjang. Kecaman datang bertubi-tubi dari kubu Dortmund.

Volker Struth yang berdiri selaku agen pemain berusha melindungi Mario Gotze dari segala tudingan miring. Termasuk tudingan yang mengatakan ia pemain muda mata duitan. Menurut Volker, Gotze pindah hanya karena kecintaannya terhadap sepak bola.

“Dia hanya bergerak untuk alasan sepak bola. Mario masih 20 tahun dan ia hanya memikirkan sepak bola di usia itu,” tegas sang agen.

“Kalau hanya tentang uang, dia tidak akan bergabung dengan Bayern, tetapi akan menandatangani kontrak dengan Manchester City atau klub lain dari Liga Inggris. Tidak sulit bagi kami menolak tawaran yang lebih baik. Saya percaya bahwa langkah di luar negeri bukanlah langkah yang tepat untuknya. Ditambah Bundesliga sedang dalam perjalanan untuk menjadi liga terbaik di dunia lagi.”

Volker menyadari, fans Dortmund kecewa sebab Gotze memilih Bayern Munchen yang notabene adalah rival berat Dortmund selama beberapa tahun terakhir.

“Saya bisa mengerti, para fans Dortmund akan lebih suka jika melihat dia meninggalkan Bundesliga, tetapi dampak baiknya untuk sepak bola Jerman adalah ketika ia tetap di sini.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda