Scroll to Top

Persib Pilih Hariono Sebagai Pemain Terbaik

By Aditya / Published on Saturday, 11 May 2013

hariono persib

Bukan Atep, Firman Utina, M. Ridwan, atau bahkan Sergio van Dijk yang terpilih sebagai pemain terbaik Persib Bandung selama putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2013. Gelar tersebut justru disematkan kepada Hariono, sang gelandang lugas yang dinilai tampil paling konsisten bagi Persib. Pilihan ini diputuskan berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh jajaran pelatih dan manajemen Persib.

Tak ada gol yang tercipta dari Hariono selama ISL putaran pertama lalu. Namun, performa yang ditunjukkan eks pemain Deltras Sidoarjo ini terbilang mengesankan. Hariono dinilai sukses menjaga keseimbangan lini tengah tim Maung Bandung, piawai dalam memotong bola dari lawan, namun cekatan juga dalam mengawali alur serangan Persib.

Hariono nyaris tak pernah absen dari skuat utama Persib di ISL musim ini. Posisinya sebagai gelandang jangkar di lini tengah Persib seolah tak tergantikan. Bahkan, ketika Jajang Nurjaman ingin memasukkan Asri Akbar yang notabene setipe dengan Hariono, sang pelatih justru menarik keluar gelandang lain, bisa Firman Utina, Mbida Messi, atau yang lain.

Konsistensi Hariono dalam mengawal pertandingan selama 90 menit penuh disebabkan karena pemain yang telah membela Persib sejak tahun 2008 ini dianugerahi stamina yang selalu prima. Tak hanya itu, Hariono kini sedikit berbeda dengan dulu yang cenderung tempramental dan langganan kartu. Hariono yang sekarang tampil lebih elegan dan dewasa, jarang terpancing provokasi dari lawan.

Di ISL musim lalu, gelandang berusia 24 tahun ini kerap tak dimainkan karena mengalami cidera yang cukup parah. Setelah pulih, musim ini Hariono langsung menggebrak bak jenderal yang memimpin lapangan tengah Persib kendati di sana juga terdapat jajaran gelandang top lainnya semacam Firman Utina, Atep, M. Ridwan, atau Mbida Messi.

Hariono sendiri merasa senang karena terpilih sebagai pemain terbaik Persib selama ISL putaran pertama. Prestasi tersebut tentunya akan menjadi lecutan semangat bagi pemain yang identik dengan rambut gondrong ini.

.”Ya kalau memang (dipilih sebagai pemain terbaik Persib), tentu saja saya harus bersyukur,” kata gelandang yang beberapa kali memperkuat¬†Timnas Indonesia ini.

“Kalau saya main,ya main saja,tidak memikirkan hal lain. Pokoknya main enjoy, pikiran dibebaskan saja. Ini menjadi motivasi lebih buat saya, agar tampil lebih baik lagi,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda