Scroll to Top

Wolfsburg vs Borussia Dortmund 3-3: Diselamatkan Dua Gol Marco Reus

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 11 May 2013

Wolfsburg vs Borussia Dortmund 3-3 Diselamatkan Dua Gol Marco Reus

Marco Reus menyelamatkan timnya dari lubang jarum dalam pertandingan Wolfsburg vs Borussia Dortmund yang berakhir dengan skor 3-3. Tertinggal hingga menit 84, Dortmund berhasil menahan imbang tuan rumah berkat dua gol yang dicetak sang bintang. Hasil Liga Jerman ini tidak mengubah posisi BVB yang sudah memastikan diri sebagai runner-up Bundesliga 2013.

Borussia Dortmund sebenarnya memulai laga dengan impresif. Baru lima menit berjalan, mereka sudah mencetak gol ke gawang Diego Benaglio via seorang Sven Bender. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Nuri Sahin, sang gelandang asal Turki dengan jitu mengarahkan bola pada Bender yang menyodorkan kaki sehingga Benaglio mati langkah. Robert Lewandowski menembakkan bola tersebut, tapi setelah bola melintas gawang. 0-1, Wolfsburg seakan menuju kekalahan kedua dalam lima partai terakhir.

Namun, yang terjadi sebaliknya. Anak asuh Dieter Hecking cuma butuh waktu sembilan menit untuk menyamakan kedudukan. Lebih tepatnya, hanya dalam tempo 21 menit sejak gol Sven Bender, tuan rumah menjaringkan tiga gol ke gawang Roman Weidenfeller. Comeback Wolfsburg diawali dari gol Ivan Perisic.

Semenit sebelum laga berjalan seperempat jam, berawal dari serangan cantik di sisi kiri pertahanan Dortmund, umpan silang datar meluncur untuk Ivica Olic dan sang penyerang tak mau egois. Bola diumpankan kepada Ivan Perisic yang lebih kosong. Bola didorong masuk, Perisic berbenturan dengan Felipe Santana, tapi toh Wolfsburg menyamakan kedudukan.

Delapan menit berselang, tuan rumah berbalik unggul berkat orang yang sama. Dan menit 26 Dortmund seakan benar-benar berada dalam masalah setelah Naldo memperbesar keunggulan. Berawal dari tendangan sudut, Jan Polak mengarahkan bola pada bek asal Brazil yang bebas menembakkannya ke gawang Weidenfeller. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Tak mau kalah, Juergen Klopp mengubah pola. Julian Schieber dan Jakub Blaszczykowski masuk pada awal babak kedua untuk menambah daya dobrak. Hasil 3-1 seakan mutlak adanya. Toh hingga menit 83 keadaannya memang demikian. Namun kemudian Marco Reus memanfaatkan umpan super dari Ilkay Gundogan dan menyambarnya ke gawang tuan rumah sebelum sang kiper berbuat banyak.

Sihir Marco Reus akhirnya benar-benar terjadi pada menit 87 ketika ia dengan jeli menerobos masuk ke pertahanan Wolfsburg. Menggiring bola secepat kilat, ditembakkkannya bola untuk menaklukkan Benaglio.

Hasil seri ini adalah yang kedua bagi Dortmund dalam dua laga terakhir, setelah enam laga sebelumnya selalu menyapu kemenangan di Bundesliga. Sementara, Wolfsburg semakin menahbishkan diri sebagai raja seri. Setidaknya dalam sembilan laga terakhir mereka mendapatkan hasil ini … enam kali.

WOLFSBURG: (4-2-3-1) Benaglio; Hasebe, Knoche (Madlung ’90), Naldo, Rodriguez; Polak, Medojevic (Trasch ’85); Vieirinha, Diego, Perisic (Schafer ’80); Olic.

DORTMUND: (4-2-3-1) Weidenfeller; Piszczek, Santana (Leitner ’76), Hummels, Schmelzer; Bender (Julian Schieber ’46), Sahin; Reus Gundogan, Grosskreutz (Jakub Blaszczykowski ’46); Lewandowski.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda