Scroll to Top

Athletic Bilbao vs Mallorca 2-1: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 12 May 2013

Athletic Bilbao vs Mallorca 2-1 Hasil Liga Spanyol 2013

Aritz Aduriz dan Fernando Llorente menjadi penentu hasil pertandingan Athletic Bilbao vs Real Mallorca pada Sabtu, 11 Mei 2013 yang berakhir dengan skor 2-1. Dua pemain Mallorca, Andreu Fontas dan Ximo menerima kartu merah di laga ini. Hasil Liga Spanyol 2013 ini membuat Athletic resmi aman dari zona degradasi, sementara Mallorca menunggu waktu untuk berjalan di Segunda Division.

Apakah yang bisa diharapkan dari sebuah tim yang telah tumbang 11 kali dalam 17 partai terakhirnya? Apa pula yang bisa diharapkan dari tim lain, yang menjadi tuan rumah setelah lima partai tak pernah menang? Athletic Bilbao dan Real Mallorca sama-sama terluka pada pertandingan di San Mames, dan sama-sama layak memetik satu angka. Namun, dua pria yang saling berganti sebagai juru gedor, menyelamatkan publik San Mames dari kerinduan menang yang lebih lama lagi.

Menit 7, Aritz Aduriz, jagoan klub Bilbao musim ini sukses mengoyak gawang Dudu Aouate. Ia memanfaatkan umpan Jon Aurtenetxe yang sukses merampas bola.

Tertinggal 1-0 membuat Mallorca tidak tenang. Bahkan menit 24 mereka harus bermain dengan 10 orang. Andreu Fontas melakukan hand ball di kotak terlarang, dan Bilbao mendapat hukuman penalti. Bukan jalan cerita yang baik. Namun Aouate masih sempat menjaga asa tim tamu. Penalti yang dilepaskan Aduriz, terlalu lemah. Pemain Bilbao memang bisa merebound, namun wasit Hernandez Hernandez tidak mengesahkannya karena terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Mallorca berusaha bangkit dari mimpi buruk dengan menghadirkan Emilio Nsue dan Javier Arizmendi. Namun, justru Bilbao yang unggul telak dalam ball possessions yang menyarangkan gol. Fernando Llorente yang masuk sejak menit 55, memperbesar jarak setelah Markel Susaeta dari sudut sempil mengirim bola silang. Tendangan voli Llorente tak bisa dibendung lagi di menit 79.

Harapan itu sempat muncul di menit 81. Mendapatkan hadiah tendangan bebas, jebolan akademi Barcelona, Giovani Dos Santos berbicara. Tendangan bebasnya masuk telak ke sudut gawang Gorka Iraizoz.

Namun, petaka tetap datang untuk Mallorca. Di ujung pertandingan, bukan gol penyeimbang yang didapatkan. Melainkan kartu merah untuk Ximo. SKor akhir 2-1, Athletic mengamankan posisi mereka dengan raihan 41 poin. Mallorca, dengan 29 angka dari 35 pertandingan, cuma berharap pada keajaiban. Dan itu tak pernah cukup.

Athletic: Iraizoz; Iraola, Ekiza, San José (Iturraspe ’46), Aurtenetxe; Gurpegui, De Marcos, Herrera; Susaeta, Aduriz (Llorente ’55) y Muniain (Ibai ’71).

Mallorca: Aouate; Hutton, Geromel, Fontás, Ximo; Tissone, Pina; Giovani Dos Santos, Martí (Nsue ’67), Víctor (Arizmendi ’57); y Hemed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda