Scroll to Top

Barcelona Juara, Kalahkan Real Madrid Terbaik Sepanjang Masa

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 12 May 2013

Musim ini Barcelona Menghadapi Real Madrid Terbaik Sepanjang Masa

Barcelona berhasil menjadi juara Liga Spanyol sebelum melakukan pertandingan melawan Atletico Madrid. Ini adalah gelar keempat bagi Barca dalam lima tahun terakhir. Sekaligus, mematahkan perlawanan sang juara bertahan Real Madrid yang cuma bisa memetik hasil imbang 1-1 atas Espanyol.

Tito Vilanova, pelatih Barcelona, menyebutkan bahwa timnya musim ini menghadapi Real Madrid terbaik sepanjang masa. Los Blancos yang meraih 100 poin musim lalu di bawah pelatih Jose Mourinho. Vilanova juga menegaskan, Lionel Messi mungkin saja memecahkan rekor 50 golnya. Tapi yang penting, Barcelona juara.

“Kami mengalami putaran pertama yang demikian luar biasa di Liga Spanyol, seakan-akan gelar juara La Liga sudah didapatkan sejak jauh-jauh hari. Namun, Real Madrid memiliki putaran kedua yang sangat luar biasa. Jika kami membiarkan segalanya, kami akan mengalami masalah. Kami menghadapi Rea Madrid terbaik dalam sejarah, tim yang musim lalu meraih 100 poin,” demikian yang disampaikan oleh Tito Vilanova menjelang duel Barcelona melawan Atletico Madrid.

Ya, kenyataannya memang demikian. Barca di awal musim demikian hebat, tak tersentuh kekalahan. Sementara, Real Madrid mengalami putaran pertama yang menyakitkan. Namun, seperti tahun yang sudah-sudah, Los Blancos selalu tampil pantang menyerah dan nyatanya bisa mengejar defisit poin dari Barca semaksimal mungkin. Meski, akhirnya menyerah juga.

Menghadapi Atletico pada Senin (13/5) Barcelona sedikit diuntungkan. Pasukan Rojiblancos pasti lebih memperhatikan partai final Copa del Rey daripada pertemuan dengan klub Catalan. Bukan tidak mungkin pula Diego Simeone memainkan beberapa pemain cadangan.

Menanggapi hal ini, Tito menyebutkan, “Saya tidak tahu. Siapa pun yang akan bermain untuk Atleti, mereka tetaplah tim tangguh.”

Khusus Lionel Messi, ia digadang-gadang untuk menyalip rekor pada musim lalu, mencetak 50 gol dalam semusim. Kali ini Vilanova lebih suka berbicara, bahwa King Leo tidak dalam posisi mengejar rekor pribadi.

“Messi berlatih dalam level yang sangat tinggi. Secara teoretis ia bisa bermain 90 menit. Mencetak 50 gol? Target kami adalah menjuarai Liga Spanyol. Jika setelahnya Messi mencetak 50 gol, tentu jauh lebih baik.”

Kini, setelah memastikan juara sebelum bertanding, apakah Messi akan serius mengejar rekornya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda