Scroll to Top

Persib Butuh Kecepatan Hilton Moreira

By Aditya / Published on Sunday, 12 May 2013

Hilton Moreira Persib 2013

Untuk mendampingi Sergio van Dijk di lini depan, Persib Bandung membutuhkan seorang penyerang yang memiliki kecepatan. Nama Hilton Moreira pun akhirnya menjadi pilihan bagi Persib karena eks striker Sriwijaya FC ini dinilai punya kemampuan lari yang cepat. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Persib, Jajang Nurjaman, mengenai alasan Persib menukar Herman Dzumafo Epandi dengan Hilton Moreira.

Tidak hanya cepat, penyerang yang akan menjadi tandem Sergio van Dijk juga harus memiliki teknik yang mumpuni sekaligus punya naluri mencetak gol yang tinggi. Skill Herman Dzumafo sebenarnya cukup baik, namun kecepatan dan tipikalnya nyaris sama dengan Sergio van Dijk, yakni sebagai target man. Oleh karena itu, diboyonglah Hilton Moreira ke Bandung.

“Kami butuh pemain yang lebih cepat.,dan tentunya punya teknik. Dia (Hilton Moreira) pemain bagus. Bisa dilihat nanti kolaborasi antara kedua pemain (Hilton Moreira dan Sergio van Dijk) ini,” ujar Jajang Nurjaman di Cimahi belum lama ini.

Di putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, Hilton Moreira dinilai bermain cukup bagus bersama Sriwijaya FC. Dari 14 kali penampilan, penyerang asal Brasil ini mampu mencetak 8 gol.

Sebelum mendapatkan Hilton Moreira, Persib Bandung dikabarkan juga tertarik dengan penyerang lincah Timnas Indonesia, Andik Vermansyah. Pemain Persebaya 1927 ini memang dikenal unggul dalam kecepatan dan mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan. Namun, Andik Vermansyah tampaknya masih setia dengan tim Bajul Ijo sehingga Persib pun mengalihkan perhatian kepada Hilton Moreira.

Sergio van Dijk sendiri menyambut gembira kedatangan Hilton Moreira. Bomber utama Persib ini menilai Hilton Moreira adalah sosok striker berkualitas yang akan memberi kekuatan ekstra bagi Persib untuk mengarungi putaran kedua ISL 2013.

“Dia pemain dengan teknik yang bagus. Saya kira dia akan memberi Persib kekuatan ekstra,” tandas Sergio van Dijk.

Hilton Moreira sebenarnya bukan nama asing bagi Bobotoh karena pernah cukup lama memperkuat Persib, yakni pada kurun 2008 hingga 2011 dan mengoleksi 67 caps dengan 28 gol. Bernama lengkap Hilton Thon Mauro Moreira, penyerang berusia 32 tahun ini adalah pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil.

Sebelum berkiprah di Indonesia bersama Deltras Sidoarjo, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC, Hilton Moreira pernah memperkuat Forlì, ULM 1834, dan tim papan atas Palmeiras di Brasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda