Scroll to Top

Juventus, Antonio Conte: Manajer Seperti Alex Ferguson itu Membosankan

By Naqib Najah / Published on Sunday, 12 May 2013

Antonio Conte

Banyak orang menaruh simpati kepada Alex Ferguson, begitu pun dengan pelatih Juventus, Antonio Conte. Namun ia menyebut profesi yang dilakoni Fergie sangatlah membosankan. Ia tentu tidak bisa meniru jejak pelatih asal Skotlandia itu. Kenapa?

Sejauh ini, masa dedikasi terlama yang pernah dilakoni Conte adalah saat masih berkiprah sebagai pemain. Saat itu, ia membela si Nyonya Tua hingga 13 tahun. Itu adalah ukuran yang cukup lama baginya. Oleh karenanya, ia tidak bisa membayangkan jika harus menghuni satu klub selama 26 tahun.

Alex Ferguson telah menunjukkan sukses melewati masa sepanjang itu sebagai pelatih MU. Conte pun lepas tangan, mengaku tidak bisa meniru jejak pelatih yang santer diberitakan akhir pekan ini.

“Saya menjadi Ferguson di Juventus? Pertama-tama saya ingin memuji manajer yang hebat, tapi saya pikir itu akan membosankan, di mana saya tinggal di bangku klub yang sama selama 26 tahun,” tegas Conte pasca pertandingan Juve vs Cagliari.

Selebihnya, Conte mengomentari prestasi yang ia raih selama dua tahun bersama klub asal kota Turin ini.

“Saya tidak berpikir kami bisa mencapai sesuatu yang lebih hebat lagi dalam dua tahun ini. Para pemain telah melakukan hal-hal luar biasa,” tegasnya.

Ia kemudian menolak tudingan bahwa ia hanya fokus di liga domestik saja. Sementara kiprah Juve di Liga Champion masih sangat dipertanyakan.

“Jika seseorang berpikir saya senang hanya dengan memenangkan liga, mereka keliru. Aku sangat haus gelar. Seorang pelatih harus selalu mencari cara untuk meningkatkan skuad. Ini bukan hanya tentang kualitas, tetapi rasa lapar untuk menang.”

“Setiap orang akan mengharapkan hal-hal besar dari kami. Mereka ingin kami menang Scudetto lagi dan untuk berbuat lebih baik di Liga Champions. Kami akan melakukan yang terbaik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda