Scroll to Top

Persib: Sergio van Dijk Tak Harus Bikin Gol di Setiap Laga

By Aditya / Published on Sunday, 12 May 2013

sergio van dijk persib kiper

Sejak didatangkan dari Adelaide United, Sergio van Dijk langsung berandil besar bagi Persib Bandung. Striker naturalisasi ini konsisten mencetak 11 gol dari 11 laga sebelum akhirnya terhenti saat Persib melawat ke kandang Persepam Madura United dan Persela Lamongan. Mengenai kandasnya rekor ini, pelatih Persib Jajang Nurjaman mengatakan Sergio van Dijk tak harus bikin gol di setiap laga Persib.

Menurut Jajang Nurjaman, aksi haus gol yang diperlihatkan oleh Sergio van Dijk tak pelak membuat lawan-lawan yang akan akan menghadapi Persib menjadi ekstra waspada. Kemudian, saat bertanding kontra Persib, mereka pun menerapkan pengawalan ketat terhadap Sergio van Dijk untuk mencegah terjadinya gol dari penyerang kelahiran Belanda berdarah Indonesia itu.

Dampaknya, dalam beberapa pertandingan terakhir Persib, Sergio van Dijk kerap tidak leluasa bergerak karena mendapat pengawalan super ketat dari lawan. Meskipun masih tetap mampu membuat gol di laga kandang terakhir Persib, namun Sergio van Dijk akhirnya tak mampu menceploskan sebiji gol pun di tur Jawa Timur.

“Sekarang lawan sudah pada tahu permainan Sergio van Dijk. Setiap main, dia selalu dijaga ketat pemain lawan. Tapi tidak masalah, Sergio tidak harus mencetak gol di setiap pertandingan. Yang penting dia sudah berusaha,” kata Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Jajang Nurjaman menganggap wajar saat Sergio van Dijk tidak mencetak gol di laga melawan Persepam dan Persela. Ia menilai Sergio van Dijk adalah pemain yang tidak ambisius kendati keganasannya di depan gawang sudah terbukti. Menurut Jajang Nurjaman, Sergio van Dijk sangat mengutamakan kepentingan tim ketimbang ambisi pribadi.

“Dia bukan tipikal pemain ambisius seperti itu. Dia berpikir yang penting tim menang,” ujar Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda