Scroll to Top

Suzuki Ertiga Matik, Nanjak Enak dengan Fitur Overdrive

By C Novita / Published on Sunday, 12 May 2013

suzuki ertiga matik

Launching Suzuki Ertiga Matik yang baru-baru ini berlangsung mendapat sambutan positif dari banyak  pihak, walau tak sedikit juga yang menanyakan masalah keterlambatannya. Dibanding kendaraan yang memiliki spesifikasi sama, Swift Matik, Suzuki Ertiga Matik tergolong telat beberapa bulan lebih lama.

Namun, Endro Nugroho yang menjabat sebagai Direktur Sales PT Suzuki Indomobil Sales berkilah bahwa hal tersebut hanyalah bagian dari taktik pemasaran. Sebab dibanding merk pabrikan lainnya, Suzuki Ertiga Matik memiliki keunggulan yang lebih istimewa.

Dilansir oleh Tribunews, kendaraan dengan mesin tipe K14B bersilinder 4 dengan kapasitas 1.4 liter dan tenaga mencapai 95 ps ini terbukti telah banyak dinanti penggemar mobil matik. Sebabnya tentu karena transmisi otomatis 4-speed yang ditanam di dalamnya.

Senjata lain yang membuat Suzuki Ertiga Matik unggul adalah ‘Overdrive’ miliknya. Fungsi Overdrive akan terasa jika Anda sedang mendaki tanjakan. Ia membantu menurunkan posisi gear serta membuatnya tidak naik lagi sehingga perputaran mesin dan torsinya meningkat.

Dengan fitur Overdrive, maka mobil akan mulus menanjak tanpa perlu ambil ‘nafas’ saat sedang menanjak lama. Pengaktifannya juga mudah, hanya dengan menekan tombol yang terdapat pada tongkat persneling.

Jadi, saat menanjak dan memindahkan gear ke posisi ‘D’, tekan tombol ‘Overdrive’. Maka mobil yang diluncurkan seharga sekitar Rp. 173,8 juta ini bakal melaju mulus tanpa kelelahan di puncak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda