Scroll to Top

Microsoft Tanggapi Kritik untuk Windows 8

By Ditya / Published on Sunday, 12 May 2013
Windows 8.1 Build 9374
Windows 8.1 Build 9374

Setelah sekian lama menjadi bulan-bulanan kritik, Microsoft akhirnya menanggapi kritik yang dialamatkan pada sistem operasi Windows 8. Raksasa perangkat lunak yang berbeasis di Redmond ini dengan percaya diri mengatakan bahwa sistem operasi Windows 8 besutannya bertambah lebih baik setiap hari.

Semenjak kemunculan sistem operasi penerus Windows 7 ini pada 26 Oktober 2012 lalu, Microsoft lebih banyak mendapat kritik daripada pujian mengenai performa dan penampilan Windows 8.Hal ini dimulai dengan tampilan Metro Style UI yang membungungkan, hilangnya tombol Start, dan pelbagai keluhan serta kritik lainnya.

Tak hanya itu, Windows 8 terus menjadi bulan-bulanan karena minimnya aplikasi berbasis Metro Style yang tersedia di Windows Store dan jebloknya penjualan sistem operasi Windows 8 yang diperkirakan lebih buruk dari blunder Microsoft dengan Windows Vista. Akhirnya Microsoft angkat bicara atas kritikan yang selama ini ‘menyerang’ Windows 8.

“Di dunia ini di mana setiap orang publisher, ada kecenderungan yang ekstrim – di mana orang-orang yang ingin menonjol memilih ata analisis yang bernuansa sensasionalisme dan hiperbola. Di dunia ini di mana tampilan halaman adalah mata uang, panas sering lebih dihargai daripada cahaya. Stark karikatur hitam-putih kadang-kadang lebih dihargai daripada kenyataan bernuansa abu-abu.”

“Jadi mari kita berhenti sejenak dan melihat penjualan. Prestasi menjual 100 juta kopi produk adalah hal yang baik. Di bagian tengah, mendengarkan masukan dan meningkatkan produk adalah hal yang baik. Heck, bahkan ada saat ketika mengakui bahwa Anda sedang mendengarkan umpan balik dan bertindak atas itu dianggap sebagai hal yang baik,” kata Frank X. Shaw, Corporate Vice President Corporate Communication Microsoft.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (11/05/2013), Frank X. Shaw juga menambahkan bahwa Windows 8 selalu menjadi lebih baik tiap hari dan selalu memperhatikan umpan balik pelanggan. Rilis Windows Blue adalah salah satu upaya Microsoft untuk mengakomodasi umpan balik dari pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda