Scroll to Top

Facebook Home Android dapat Update Terbaru

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 12 May 2013

Facebook Home

Facebook memutakhirkan aplikasi (launcher) Facebook Home di versi terbarunya. Kini aplikasi yang hanya nyetel di tujuh smartphone ini miliki empat fitur terbaru.

Menurut laman Google Play, setidaknya ada empat fitur yang ditambahkan. Namun jika dibaca detail dari diskripsi fitur tersebut, sejatinya masih mengandalkan fitur-fitur lama.

Misalkan saja soal Cover Feed yang menawarkan tampilan foto serta postingan terbaru yang menghiasi layar home serta lock screen. Pun juga dengan Chat Heads yang memungkinkan pengguna chatting di aplikasi apa pun yang sedang dibuka.

Kemudian soal notifikasi yang lebih menarik tak hanya sekadar notif Facebook saja namun juga pemberitahuan aplikasi lainnya di layar home screen. Pun juga soal tampilan list aplikasi lain yang disediakan di layar Facebook Home.

Facebook Home sendiri kini telah diunduh sebanyak 1 juta kali. Ini sebuah rekor yang luar biasa. Padahal akhir bulan lalu aplikasi eksklusif Android ini baru mampu menembus sekitar 500.000 unduhan.

Facebook sendiri beberapa waktu yang lalu memang mengatakan akan segera memutakhirkan aplikasinya ini. Facebook Home akan di-update dalam kurun empat pekan sekali. Dan pekan ini adalah jadwal pemutakhiran mereka yang pertama.

Keberadaan Facebook Home sendiri sempat membuat aplikasi lain kepincut. Twitter misalnya yang berniat membuat launcher serupa. Untuk masalah device, dikabarkan Windows Phone dan iOS juga berminat. Namun kabar ketertarikan mereka hanya sebatas rumor.

Aplikasi Facebook Home sendiri dimutakhirkan pada 10 Mei 2013 di versi 1.0. Berjalan di Android 4.0 (ICS) ke atas, miliki kapasitas cukup ringan hanya 258 KB saja. Unduh gratis di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda