Scroll to Top

Nexus 7 Generasi Kedua: Spesifikasi Detail Terungkap

By Ditya / Published on Sunday, 12 May 2013
Google Nexus 7
Google Nexus 7

Google dikabarkan akan memperkenalkan tablet Nexus 7 generasi kedua di ajang Google I / O Conference mendatang. Spesifikasi tablet Nexus 7 generasi kedua kabarnya telah terungkap berdasarkan laporan dari analis Ming-Chi Kuo yang berasal dari KGI Securities.

Tablet Nexus 7 generasi kedua kabarnya akan menjadi tablet pertama yang akan menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean di pasar. Hal yang sama juga terjadi pada tablet Nexus 7 generasi pertama yang merupakan tablet dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean pertama di pasar.

Sektor layar, Nexus 7 generasi kedua ini mengalami peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan. Kabarnya, Nexus 7 generasi kedua ini akan dibekali layar berukuran 7 inci dengan teknologi LTPS dan OGS (One Glass Solution) dengan resolusi mencapai 1920 x 1200 piksel.

Sedangkan sisi dapur pacu, tablet Nexus 7 generasi kedua juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tablet Nexus 7 generasi kedua ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 yang mengusung prosesor quad-core Krait dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 320. Sayangnya belum diketahui besar memori RAM yang diusungnya.

Spek Nexus 7

Tablet Nexus 7 generasi kedua ini dibekali dengan dua kamera, yakni kamera depan dengan resolusi HD dan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel. Sisi konektifitas, tablet Nexus 7 generasi kedua ini masih mengandalkan WiFi, NFC (Near Field Communication) dan Bluetooth.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (11/03/2013), tablet Nexus 7 generasi kedua ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000mAh dan dibekali dengan fasilitas wireless charging. Casing tablet Nexus 7 generasi kedua terbuat dari bahan plastik.

Sayangnya, sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Google terkait spesifikasi dan rilis Nexus 7 generasi kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda