Scroll to Top

iPhone 6 Gunakan Casing Liquidmetal?

By Ditya / Published on Sunday, 12 May 2013

iPhone 6

Apple dikabarkan akan menggunakan casing berbahan liquidmetal untuk smartphone iPhone 6 dan tablet iPad generasi terbaru. Seperti yang kita ketahui, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini telah melakukan investasi pada teknologi liquidmetal sejak tahun 2010 lalu dan kini akan daplikasikan pada produk generasi barunya.

Penggunaan bahan liquidmetal untuk produk iPhone 6 dan iPad ini terlihat dari posting lowongan kerja dimana Apple membutuhkan Mechanical Engineer untuk memanipulasi bentuk dari bahan liquidmetal melalui proses CNC milling/tuning, injection molding, stamping, MIM, die casting, extrusion, dan banyak lagi.

Meski iklan lowongan kerja yang diposting oleh Apple ini sama sekali tak menunjukkan bahwa Apple akan menggunakan bahan liquidmetal untuk iPhone dan iPad, tapi setidaknya Apple telah siap menggunakan teknologi liquidmetal tahun ini dan kemungkinan akan di aplikasikan pada iPhone 6.

Lalu, apa sebenarnya yang disebut dengan liquidmetal? Liquidmetal adalah material yang terdiri dari kombinasi baja, kaca, dan plastik. Kelebihan liquidmetal ini adalah memiliki kekuatan sehebat baja, tapi mudah dimanipulasi atau dibentuk seperti karakter bahan plastik.

Apple sendiri telah mengakuisisi teknologi liquidmetal ini sejak tahun 2010 lalu dan berjanji akan menghasilkan produk yang spektakuler menggunakan material tersebut. Material liquidmetal ini akan digunakan sebagai casing untuk iPhone 6 atau produk Apple lain seperti iPad atau MacBook.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (11/05/2013), tampaknya kehadiran smartphone iPhone 6 ini cukup menggoda setelah sebelumnya dikabarkan menggunakan layar fleksibel, kini smartphone ini dikabarkan akan menggunakan material unik liquidmetal untuk casingnya.

Penasaran? Mari kita tunggu kehadiran smartphone iPhone 6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda