Scroll to Top

Rayo Vallecano vs Valencia 0-4: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 12 May 2013

Rayo Vallecano vs Valencia 0-4 Hasil Liga Spanyol 2013

Hasil pertandingan Rayo Vallecano vs Valencia berakhir dengan skor 4-0. Roberto Soldado mencetak 2 gol, diikuti oleh Andres Guardado dan Nelson Valdez untuk membuat skor Valencia vs Vallecano mencoreng muka tuan rumah. Hasil Liga Spanyol 2013 ini membuat Los Che sementara berada di peringkat empat menggeser Real Sociedad di zona Liga Champion.

Pasukan Ernesto Valverde seperti ingin memberitahu semua lawan, bahwa mereka terus dan terus haus mencetak gol. Setelah membuat 14 gol dalam empat laga terakhir, kini giliran Rayo Vallecano, tim yang cuma sekali menang dalam enam laga terakhir, terluka terlalu parah.

Pesta gol Valencia dibuka oleh lesakan gol Roberto Soldado. Dalam rentang enam menit, ia dua kali membobol gawang Ruben. Setelah penalti di menit 28, yang kedua sangat telak, serangan cepat Tim Kelelawar berbuah pada bola yang dibawa lari oleh Andres Guardado.

Tidak egois dan melihat Ruben keluar sarang, pemain Meksiko tinggal membuat Soldado mendorong bola ke gawang yang kosong. Tertinggal 0-2 dalam 36 menit, Rayo benar-benar dalam keadan kacau.

Babak kedua, Alberto Perea dan Lass Bangoura dihadirkan oleh pelatih Paco Jemez. Sementara, Valverde membawa masuk Ally Cisshoko menggantikan Pablo Piatti. Gol yang dicari oleh tuan rumah menghilang entah kemana. Malah, jarak yang merenggang pada menit 62.

Ketika itu, Andres Guardado sempat melihat tembakan kencangnya diblok oleh Ruben. Namun bola mentah dan Si Nomor 17 berlari untuk melesakkan gol ke sudut dekat. 0-3.

Rayo bukannya tanpa peluang. Mereka berusaha menggempur, terutama via Piti yang sempat membuat Vicente Guaita bekerja keras di menit 67.

Namun,skor telak tak terhindarkan lagi ketika pemain pengganti Nelson Valdez menyarangkan gol keempat di ujung pertandingan. Memanfaatkan kejeniusan Soufiane Feghouli yang mengirimkan umpan silang, Valdez meluncur untuk mendesak bola masuk ke gawang Rayo.

Kekalahan 0-4, membuat penguasaan bola Rayo yang sedikit unggul daripada Valencia terbuang percuma. Mimpi Paco Jemez membawa anak asuhnya ke Europa League makin hilang, sementara Valencia menyodok posisi Real Sociedad yang baru berlaga 34 kali.

Rayo: Rubén; Arbilla (Perea ’53), Amat, Jordi, Casado (Nacho ’28); Javi Fuego, Trashorras; Jose Carlos (Lass Bangoura ’65), Domínguez, Piti; y Delibasic.

Valencia: Guaita; Joao Pereira, Ricardo Costa, Mathieu, Guardado; Albelda (Víctor Ruiz ’78); Feghouli, Parejo, Banega, Piatti (Cissokho ’57); y Soldado (Valdez ’83).

Gol: 0-1  Soldado ’27; 0-2 Soldado ’34, 0-3 Guardado ’62, 0-4 Valdez ’90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda