Scroll to Top

Seks Bikin Tubuh Lebih Sehat

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 08 Sep 2011

Kegiatan intim pasutri ini ternyata tidak hanya berfungsi sebagai pelampiasan nafsu belaka. Di balik itu, manfaat seks cukup besar dalam menyehatkan tubuh. Apabila seks dilakukan dengan rutin, maka potensi memiliki tubuh lebih sehat juga besar.

Dalam hormon, misalnya, saat seks berlangsung maka tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin, oksitosin, dan estrogen lebih banyak. Hormon endorfin dan oksitosin mampu mengurangi sakit di kepala maupun nyeri arthritis. Oksitosin dikenal juga sebagai hormon yang mampu membangun perasaan keterikatan pada pasangan. Maka, tidak heran bila pasangan merasakan lebih dekat dan nyaman setelah melakukan seks.

Sedangkan, hormon estrogen dapat menghaluskan kulit dan mengkilaukan rambut. Buat wanita, seks semakin mempercantik mereka. Keringat yang keluar pun dapat membersihkan pori-pori.

Rasa stres juga menurun drastis saat melakukan seks. Gerakan aktif selama seks, mampu membakar kalori cukup tinggi seperti halnya berolahraga. Imbasnya, otot jantung menjadi lebih kuat. Dengan bercinta dua kali dalam seminggu, dapat meningkatkan imunoglobin A atau IgA. Zat kekebalan tubuh ini melindungi dari serangan infeksi dan pilek.

Sebagai langkah pencegahan, seks membantu menormalkan tekanan darah. Jadi buat penderita hipertensi, seks bisa menjadi solusi. Juga, seks yang dilakukan di usia muda, dapat mencegah terjadinya kanker prostat. semakin sering ejakulasi, kemungkinan pria terkena kanker prostat semakin rendah, seperti hasil rilis National Cancer Institute di AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda