Arema Vs Persipura 1-2 Hasil ISL Minggu 12 Mei 2013

Hasil pertandingan ISL Minggu 12 Mei 2013 antara Arema Malang Vs Persipura Jayapura, berkhir 1-2. Dengan hasil ini Persipura semakin kokoh di puncak klasemen, sekaligus membuka jalan meraih jawara ISL musim ini.

Bertanding di Kanjuruhan Malang, pertandingan ini sempat tertunda hampir setengah jam. Laga pun digelar, setelah ada jaminan bahwa Aremania tidak akan meluber ke sisi lapangan.

Sepanjang 20 menit babak pertama pertandingan masih imbang tanpa gol, meski kedua tim saling jual beli serangan.

Hingga akhirnya Zah Rahan kembali menjadi mimpi buruk Arema, melalui gol cantiknya di menit ke 24.

Taktik kerjasama satu-dua dengan Ian Kabes di dalam kotak pinalti Arema, dipungkaskan Zah Rahan dengan sepakan terarah yang mengelabui kiper Ahmad Kurniawan.

Tertinggal 1 gol, Singo Edan berusaha bermain lebih terbuka. Hingga akhirnya sebuah penalti diberikan oleh wasit, akibat Immanuel Wanggai dianggap menyentuh bola di kotak pinalti.

Tidak puas dengan keputusan wasit, para pemain Persipura sempat melayang protes, namun demikian pinalti tetap diberikan untuk tuan rumah.

Hanya saja Beto Goncalves yang maju sebagai algojo, gagal memanfaatkan peluang setelah tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Tak lama berselang, Beto memiliki peluang emas di mulut gawang Persipura. Namun kali ini tandukan Beto masih meluncur tipis, di samping gawang Arema.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk Persipura tetap bertahan menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Persipura tidak menurunkan tempo serangan. Hasilnya Boaz Solossa berhasil membungkam ribuan Aremania yang memadati Kanjuruhan.

Berawal langkah Ahmad Kurniawan yang terlambat dalam menghalau umpan Kabes, bola liar langsung disambar Boaz sekaligus membawa tim tamu unggul 2-0 di menit ke-70.

Menit ke 77 Arema akhirnya mampu membuat skor menjadi 1-2, setelah Thierry Ghatusie sukses menempatkan bola ke tiang jauh.

Skor 2-1 untuk keunggulan anak asuh Jacksen F Tiago pun menutup pertandingan big macth malam hari ini.

Komentar Anda

Leave A Response